Pemkab Buol Usulkan Jadi Tuan Rumah Porprov Sulteng ke IX

- Periklanan -

PALU-Ketua KONI Sulteng, H. Anwar Ponulele menerima usulan Kabupaten Buol untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Sulteng yang ke IX tahun 2022 nanti. Usulan Kabupaten Buol sebagai tuan rumah diserahkan dokumen proposalnya oleh Wakil Bupati (Wabup) Buol H. Abdullah Batalipu, di ruang kerja Ketua KONI Sulteng, Rabu (2/10).

Penyerahan itu disaksikan Sekretaris KONI Sulteng H. Safei Datupalinge, wakil Ketua Bidang Organisasi Ardiles, dan anggota tim dari KONI Buol, Jufri Bakri. Pada kesempatan pertemuan itu, Ketua KONI Sulteng, H. Anwar Ponulele mengungkapkan baru dua kabupaten yang mendaftar menjadi tuan rumah Porprov.

” Sudah dua kabupaten yang mendaftar untuk menjadi tuan rumah Porprov Sulteng, yaitu Kabupaten Buol dan Kabupaten Tojo Unauna, sejak kami membuka pendaftaran, ” jelas Anwar Ponulele.

Saat penyerahan usulan kemarin, Wabup Buol H. Abdullah Batalipu menegaskan bila Buol disetujui menjadi tuan rumah pihaknya akan menggelontorkan dana Porprov sebesar Rp 30 miliar. Apalagi mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

” Kami siap untuk menggelontorkan dana segar untuk penyelenggaraan Porprov sebesar Rp 30 miliar, ” kata Abdullah Batalipu dihadapan Ketua KONI Sulteng.

- Periklanan -

Kesiapan Buol, tambah Abdullah, sangat didukung oleh seluruh masyarakat dan Pemkab Buol, dan telah melakukan penguatan untuk suksesnya penyelenggaraan Porprov. Dijelaskan Abdullah, Pemkab Buol sudah sangat siap dengan menyiapkan areal sarana olahraga seluas 15 hektare yang terletak di Kelurahan Kali Kecamatan Biau.

Komitmen Pemkab Buol yang terlihat sangat tinggi dan penuh semangat itu, dikuatkan oleh Ketua KONI, Anwar Ponulele, dengan menyatakan Buol ini sudah siap sejak empat tahun lalu.

“ Mengapa Kabupaten Buol sangat antusias ? Disebabkan kesiapan mereka itu sudah empat tahun yang lalu, “ beber Anwar Ponulele.

Anwar pun memberi dukungan yang sangat kuat kepada Kabupaten Buol untuk menghelat pesta olahraga daerah empat tahunan tersebut. Tinggal kini bagaimana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng merespon usulan ini.

“ Menurut saya, yah Buol ini sudah sangat siap sekali, sarana seperti yang digambarkan pak Wakil Bupati tadi juga sudah kami dengarkan paparannya seluas 15 hektare, seperti yang ada di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), lengkap dengan kolam-kolamnya kalau saya dengar tadi dari pak Wabup, “ pungkas Anwar.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.