Pemkab Buol Lakukan Lelang Jabatan di 10 OPD

- Periklanan -

BUOL–Jabatan eselon IIb, di 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol belum terisi alias mengalami kekosongan. Kekosongan kotak jabatan itu sudah berlangsung tujuh bulan, setelah terjadi perampingan beberapa dinas teknis.

Ke sepuluh OPD itu adalah Sekretaris DPRD, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pendidikan Kebudayaan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perikanan.

“Bulan ini kita akan melakukan seleksi terbuka lelang jabatan pada 10 OPD tersebut agar tidak ada lagi kekosongan jabatan,” ungkap Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Buol, Drs Mohammad Suprizal Yusuf MM, kepada Radar Sulteng, Senin (21/1).

- Periklanan -

Dia mengatakan seleksi penerimaan calon pejabat eselon IIb untuk menduduki jabatan tersebut akan dimulai pekan ini. Tentunya untuk OPD yang masih kosong agar segera terisi, sehingga roda pemerintahan tidak terganggu, berjalan baik dalam melakukan pelayanan publik setiap hari.

Dijelaskannya, seleksi pengisian jabatan kosong eselon IIb ini dilakukan secara terbuka. Pejabat dari daerah mana saja bisa ikut dalam kompetisi menjadi kadis atau badan pada OPD itu, yang terpenting mengikuti ketentuan persyaratan yang menjadi dasar panitia seleksi nanti.

“Selama belum terisi dinas dan badan teknis tersebut Pemerintah Kabupaten Buol sudah menunjuk pejabat untuk menjalankan pelayanan. Setelah 10 jabatan kosong ini terisi, kami kembali membuka seleksi dua jabatan eselon yang sama pada pertengahan tahun, karena ada pejabat yang masuk pensiun, “pungkas Mohammad Suprizal Jusuf yang juga Plt kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Buol.(tam)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.