Pemkab Banggai Siap Etape Pertama TdCC 2018 

- Periklanan -

Bupati Banggai, Herwin Yatim bersama rombongan meninjau langsung jalur lintas TdCC dengan mengendarai sepeda motor. Tampak Bupati Banggai, Herwin Yatim disambut puluhan siswa SD di sepanjang desa yang menjadi jalur TdCC 2018. (Foto: Steven laguni)

LUWUK–Sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah kabupaten Banggai terhadap program pemerintah pusat dan provinsi Sulawesi Tengah, khususnya kegiatan Tour de Central Celebes (TdCC) tahun 2018 mendatang, Bupati Banggai, Herwin Yatim, meninjau langsung jalur lintasan kegiatan tersebut.

Menariknya, peninjauan jalur lintasan TdCC yang dilaksanakan Selasa (21/11) kemarin itu, Herwin Yatim yang didampingi Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Samsul Bahri Mang, Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno, Kajari Banggai Ramdhanu Dwiyantoro, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Nurman Syahreda dan beberapa kepala OPD terkait, hanya mengendarai sepeda motor dari Luwuk menuju daerah perbatasan antara kabupaten Banggai dan kabupaten Tojo Una-una.

“Inilah bentuk keseriusan pemerintah daerah kabupaten Banggai dalam menyambut kegiatan akbar Tour de Central Celebes tahun 2018 mendatang,” ucap Bupati Banggai, Herwin Yatim kepada Radar Sulteng di sela-sela peninjauan jalur lintasan TdCC, Selasa (21/11) kemarin.

Menurut Herwin, beberapa waktu lalu, dia mendapat informasi dari Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, terkait kegiatan tersebut yang di tahun 2018 mendatang juga akan melintasi jalur di Kabupaten Banggai. Sebagai pemerintah daerah, tentu saja dia menyatakan siap menerima kegiatan dimaksud. Dan sebagai bentuk keseriusan, tahun 2018 pemkab telah menganggarkannya.

- Periklanan -

“Saya mendapat informasi dari pak Gubernur Sulteng, Longki Djanggola tentang kegiatan TdCC yang katanya rombongan akan star dari Luwuk menuju Ampana. Sebagai pemerintah daerah tentunya kami menyambut baik kegiatan tersebut,” katanya.

Sehingga dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pagimana, Lobu, Bunta dan Kecamatan Nuhon, yang akan dilintasi para wisatawan dengan sepeda bisa berbenah diri untuk menyambut kehadiran peserta TdCC dari seluruh dunia.

“Saya berharap masyarakat yang akan dilintasi jalur TdCC bisa menyambut baik kehadiran peserta TdCC dari seluruh dunia. Layanilah mereka dengan baik, sebab ini jarang di daerah ini, apalagi ini kegiatan nasional,” harapnya.

Ketika ditanyakan soal jalan yang akan dilintasi peserta TdCC dari Luwuk menuju Ampana, Herwin berjanji akan memperbaikinya, jika ada lintasan yang mengalami kerusakan. Yang pasti lanjutnya, Kabupaten Banggai siap menjadi tuan rumah.

“Yang pasti kami siap menjadi tuan rumah,” tutupnya. (stv)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.