Pemilik Toko Lengah, Tiga HP Melayang

- Periklanan -

Ilsutrasi (@http://www.skanaa.com/)

PALU – Semakin hari, pelaku pencurian tidak ada takutnya dalam melakukan aksinya. Mau itu pagi hari atau malam hari, mereka tak segan-segan melakukan aksi kejahatan. Bahkan, meski di tengah-tengah keramaian dan di bawah terik matahari, para penjahat tetap melakukan aksi kejahatan.

Seperti yang terjadi di sekitar Pasar Inpres Manonda, tepatnya di Jalan Ketimun, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, pada Rabu (11/1). Toko Aulia yang menjual handphone milik Rismayanti (30), berhasil dimasuki pelaku kejahatan.

Kejadiannya sekitar pukul 08.15 Wita, saat korban baru saja membuka toko miliknya yang menjual HP dan aksesoris lainnya.

Data yang diperoleh di Polres Palu Jumat (13/1) menyebutkan, awal kejadiannya saat itu ada tiga unit handphone tergantung di dinding toko jualan Rismayanti. Lokasi digantungnya HP, tidak jauh dari pintu toko. Tidak lama kemudian, datang seorang pemuda dengan berpura-pura hendak membeli.

- Periklanan -

Akan tetapi, saat korban mulai lengah karena melayani pembeli lainnya, pemuda yang tidak diketahui identitasnya langsung mengambil tiga unit HP merk Oppo, Mito dan Evercross. Usai mengambil HP, pelaku langsung melarikan diri. Hal tersebut baru disadari korban, setelah melihat pelaku sudah tidak berada di tokonya.

“Kasus pencurian HP di Toko Aulia, sudah kami tindaklanjuti. Mulai dari dilakukannya proses identifikasi oleh tim Inafis Reskrim Polres Palu, hingga melakukan pemeriksaan saksi-saksi di TKP untuk melacak identitas pelaku,”ungkap Kasatreskrim Polres Palu, AKP Nasrudin, Rabu (13/1).

Nasrudin menegaskan, untuk para pelaku kejahatan di Kota Palu yang terus meresahkan masyarakat, kiranya segera menyerahkan diri ke pihak kepolisian. Soalnya, Nasrudin yakin dengan seringnya mereka melakukan mobile untuk mengejar mereka, di mana pun mereka bersembunyi akan ketahuan. Pihaknya bakalan bisa menuntaskan misi mereka, dengan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan.

“Sampai kapan dan sampai dimanapun kalian pelaku kejahatan melarikan diri, akan bakalan tertangkap juga. Dan jangan salahkan kami, bila suatu saat menangkap pelaku kejahatan yang sudah kami TO melakukan tindakan tegas. Seperti menembak. Maka dari itu, saya imbau secepatnya menyerahkan diri sajalah sebelum tindakan tegas itu menghampiri anda,”tegas Nasrudin.

Sementara itu, Kapolres Palu AKBP Christ Reinhard Pusung mengharapkan agar masyarakat tidak ragu-ragu untuk segera menginformasikan kepada pihak kepolisian, bila menemukan atau mendapatkan informasi terkait pelaku kejahatan ataupun hal-hal yang mencurigakan di sekitarnya. Dari laporan tersebut, Polres Palu akan langsung menindaklanjutinya.(fcb)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.