Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pembangunan Musala dan TPA Al Ikhlas Graha Bomba Tanamodindi Dimulai

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Lurah Tanamodindi Kecamatan Mantikulore Kota Palu, Darwin, baru saja melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Musalah dan Taman Pengajian Alquran (TPA) Al Ikhlas di perumahan Graha Bomba Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Minggu (13/6).

Peletakan batu pertama itu disaksikan oleh pemilik tanah H. Hajir Haji Hadde, Ketua Panitia Pembangunan Musalah dan TPA Ir. Abdul Haris Mailili, Ketua RT dan Ketua RW, imam Masjid Nurul Iman Jalan Lagarutu, serta warga masyarakat setempat.

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama, pemilik tanah, H. Hajir Haji Hadde mengatakan bahwa pembangunan Musalah dan TPA Al Ikhlas adalah keinginan dari warga.

“Kami selaku pemilik tanah menyatakan dengan ikhlas memberikan dan menghibahkan tanah kami ini, ” kata Hajir.

Menurut Hadjir dalam pembangunan ini memerlukan dana yang cukup besar kurang lebih Rp 400 juta. Dan pembangunan ini dilaksanakan secara swadaya, panitia pembangunan harus menjemput bola kepada seluruh warga masyarakat di sekitar Graha Bomba Kelurahan Tanamodindi.

” Bantuan awal saya dengan ikhlas memberikan sebesar Rp 10 juta, ” ucapnya.

Sedangkan Lurah Tanamodindi, Darwin, menyatakan sangat bersyukur melihat begitu semangat dan antusiasnya warga masyarakat di Graha Bomba untuk memiliki sebuah Musalah dan TPA, sebagai penyambung tongkat estafet generasi penerus pencinta Alquran.

“ Kami merasa sangat gembira dengan dimulainya pembangunan Musalah dan TPA Al Ikhlas ini. Juga kami sedang upayakan membuat dan meningkatkan jalan tembus ke Jln. Merpati II Palu yang melintasi Musalah yang akan dibangun ini, “ tandas Darwin.

Lurah juga mengingatkan agar penataan drainase diperhatikan, sehingga ketika hujan tidak meluap dan tergenang. ” Saya berterimakasih terutama kepada panitia pembangunan Musala dan TPA Al Ikhlas, yang akan bekerja keras untuk mewujudkan berdirinya Musala ini, ” tegas Lurah.

Sementara itu, Ketua Panitia pembangunan Musala dan TPA Al Ikhlas Graha Bomba, Ir. Abdul Haris Mailili, mengharapkan semoga pembangunan Musala dan TPA ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan dapat membantu pemerinrah di bidang pendidikan keagamaan khususnya warga yang berada di lingkungan perumahan dan masyarakat di Kelurahan Tanamodindi.

Haris juga meminta kepada para dermawan untuk memberikan bantuan dalam proses pembangunan Musala dan TPA. Demikian halnya pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Palu dapat memperhatikan niat baik warga di lingkungan Perumahan Graha Bomba di Jalan Merpati. Hingga Musala ini terwujud.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.