Pemagaran Lahan di Jalan Masjid Raya Disaksikan Pihak Kelurahan

- Periklanan -

PALU – Pemagaran lahan milik Alm. Willem Hendrik Rungkat yang terletak di sekitar Jalan Masjid Raya yang sebelumnya diklaim pihak Abdi Sewang sempat menuai protes dari salah satu pihak yang mengklaim memiliki kuasa atas lokasi tersebut.

Yules R I Kelo, SH selaku kuasa hukum Alm.Willem Hendrik Rungkat mengatakan, bahwa tanah tersebut benar milik Alm.Willem Rungkat yang berkekuatan hukum SHM No.40/Lolu atas nama Willem Hendrik Rungkat. Hal itu juga dibenarkan oleh Pihak Kelurahan Lolu Utara. Sesuai surat atau berkas yang ada di pihak kelurahan setempat.

Berdasarkan SHM No,40/Lolu lokasi tanah dengan luas kurang lebih 1.463M2 adalah milik Alm.Willem Hendrik Rungkat yang saat ini jatuh ketangan para ahli warisnya yaitu anak-anak dari Alm.Willem Rungkat.

- Periklanan -

“Sekarang tanah itu diwariskan kepada anak-anaknya yang saat ini semuanya siap menghadapi gugatan bilamana ada pihak yang merasa memiliki tanah tersebut,” tandas Yules.

Karena itu, pihak keluarga alm.Wellem Rungkat atau para ahli warisnya berhak melakukan pemagaran atas lahan tersebut. Sebab mereka mengantongi surat yang sah atas kepemilikan tanah itu.

“Selaku pengacara dari para ahli waris Alm.Wellem Rungkat, saya mendampingi proses pemagaran atas lahan tersebut. Sebab kepemilikannya sangat jelas. Dan kalaupun ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan melakukan tuntutan ke ranah hukum. Dan kami siap menghadapinya,” tegas Yules didampingi salah seorang anak kandung dari Alm.Wellem Rungkat, selaku ahli waris.

Proses pemagaran berlangsung dengan aman, meskipun sempat bersitegang dari pihak yang mengklaim lahan tersebut. Pantauan di lokasi saat dilakukan pemagaran oleh pihak ahli waris Alm.Willem Hendrik Rungkat dihadiri aparat kepolisian Polsek Palu Selatan dan Pihak Kelurahan Lolu Utara dalam hal ini Kepala Seksi Pemerintahan. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.