alexametrics Pelepasan Siswa SDN Model Terpadu Madani Meriah – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pelepasan Siswa SDN Model Terpadu Madani Meriah

Diwarnai Pertunjukan Siswa dan Dihadiri Pejabat Disdikbud

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Pelepasan siswa SDN Model Terpadu Madani Tahun Pelajaran 2021-2022 berlangsung meriah. Acara yang diselenggarakan di Gedung Aula ini, Minggu 12 Juni 2022, dihadiri segenap dewan guru/staf, siswa kelas VI, orang tua siswa, dan tamu undangan. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi SPd MPd. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah diwaliki Sekretaris Dinas, Dr Asrul Ahmad SPd MSi.

Acara berlangsung meriah dengan pertunjukan para siswa yang akan segera lulus. Seperti pertunjukan drama, vocal grup, nyayi solo dan permainan musik, pembacaan puisi, bela diri, dan bakat-bakat lainnya yang dimiliki oleh siswa. Meski acara dimulai sejak pagi tapi para tamu undangan yang mencapai tiga ratusan orang tetap berada di ruangan sampai acara berakhir. Acara ini menjadi istimewa karena turut dihadiri Kepala TK Model Terpadu Madani dan Kepala SMPN Model Terpadu Madani.

“Ke depan perlu dipikirkan agar siswa-siswa yang lulus dari SD Madani diberi kesempatan untuk lanjut ke SMP Madani bahkan SMA Madani. Supaya roh pendirian sekolah terpadu Madani di masa kepemimpinan orang tua kita H Aminuddin Ponulele ini sebagai gubernur waktu itu tetap terjaga,” kata Sekdisdikbud Provinsi Sulteng dalam sambutannya. Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu dalam kesempatan itu menyatakan kesiapannya jika kelak SD dan SMP Model Terpadu Madani diserahkan kepada Pemkot Palu.

Sementara Kepala SDN Model Terpadu Madani, Hasan Mahmud Haliadi SPd MPd menyatakan sangat berterima kasih dan memberi apresiasi kepada para orang tua siswa yang secara bergotong-royong memprakarsai pelaksanaan acara pelepasan siswa. Menurutnya, kegiatan yang baru pertama kali digelar kembali setelah masa pandemi ini, menjadi pemicu semangat bagi dirinya dan segenap dewan guru di SDN Model Terpadu Madani untuk terus-menerus meningkatkan kualitas pembelajaran.

Hajar N Aepu S Sos MSi selaku orang tua siswa yang mewakili panitia penyelenggara menambahkan, seluruh pembiayaan dari pelaksanaan acara merupakan sumbangan dan dikelola sendiri oleh orang tua siswa. Sementara Dr Rahmat Bakri SH MH yang memberi kesan/pesan mewakili orang tua siswa menyatakan apresiasi yang tinggi kepada SDN Model Terpadu Madani. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, sekolah tersebut tetap mampu melahirkan anak-anak didik yang berprestasi pada tingkat daerah bahkan nasional.

“Sebagai orang tua kami juga sangat berterima kasih karena seluruh pihak di sekolah ini telah memberikan ruang yang nyaman bagi pengembangan kreativitas seluruh peserta didik. Pada prestasi yang dicapai anak-anak terdapat jejak-jejak keteladanan dan ketelatenan guru-gurunya,” ujar dosen Fakultas Hukum UNTAD ini. (*/tim)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.