Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pelantikan Eselon III dan IV Pemkot Palu Belum Jelas

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi Pegewai Negeri Sipil. (@jpnn.pejabat com)

PALU – Sampai saat ini, terkait pelantikan untuk pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, belum diketahui secara pasti kapan akan dilaksanakan.

Dikonfirmasi Radar Sulteng, belum lama ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kota Palu, H Baso, belum dapat memberikan keterangan secara jelas dan pasti, terkait kapan akan dilaksanakan pelantikan pejabat-pejabat tersebut, yang sebelumnya diisukan ditunda atau batal pelaksanaannya dikarenakan ada acara pesta keluarga salah seorang petinggi Pemkot di Jakarta.

“Jangan dulu tanya saya terkait hal itu,” singkat Baso.

Terpisah, berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, bahwa pelantikan pejabat eselon III dan IV, sebelumnya disebut-sebut, telah direncanakan pelaksanaannya pada Jumat (6/1) lalu, akan tetapi, dikarenakan ada acara keluarga petinggi Pemkot, maka acara tersebut batal atau ditunda pelaksanaannya.

“Kayaknya kita batal dilantik Jumat ini. Soalnya, mereka ada menghadiri acara nikah adik pak Wakil Wali Kota (Sigit Purnomo Said) di Jakarta,” kata salah seorang pejabat di jajaran Pemkot Palu, yang saat itu tengah berbincang dengan teman pejabat lainnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Palu, Aspah dikonfirmasi tadi malam menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui jadwal dilaksanakannya pelantikan pejabat eselon III dan IV pemkot Palu tersebut. “Saya tidak tahu soal pelantikan itu,” singkat Aspah. Dia menyarankan agar media ini menghubungi Kepala BKD Kota Palu atau Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palu yang kini dijabat Moh Rifani mengenai waktu pelantikan tersebut.

Kepala BKD Kota Palu, H Baso yang dikonfirmasi kembali, terkait kepastian pelantikan, menjelaskan bahwa dirinya masih menunggu perintah dari Wali Kota Palu. “Jadwal pelantikan belum ditahu. Saya masih tunggu perintah dari wali kota,” jawabnya yang dihubungi via telepon.

Seperti diketahui bahwa saat ini Kepala BKD masih berada di Jakarta. Saat ditanya kapan kembali ke Palu untuk melaksanakan tugasnya, Baso tidak memberi kepastian. “Saya belum ditahu juga kapan kembali ke Palu,” sebutnya.

Sementara itu, Moh Rifani yang dihubungi koran ini melalui telepon genggamnya tak bisa dihubungi. Setelah beberapa kali dihubungi sampai berita ini diturunkan, telepon genggam mantan kepala BKD Kota Palu ini belum juga aktif. (sur/cr5)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.