Pelaku Usaha Pasigala Diberi Pelatihan Pemanfaatan IT

- Periklanan -

PALU-Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Kecil, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Arifin S Ahmad mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulteng, Eda Nur Ely menutup secara resmi pelatihan Bimtek pendampingan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi, kemarin (29/1).  Arifin berpesan agar peserta yang merupakan pelaku usaha dari Kota Palu, Sigi, dan Donggala yang sudah mengikuti pelatihan ini bisa menerapkan apa saja yang disampaikan instruktur selama pelatihan. Pelatihan ini kata Arifin begitu penting dalam mendukung pelaku usaha utamanya dalam hal promosi dengan menggunakan teknologi komunikasi dan informasi.

“Harapan kami bahwa ilmu dan keterampilan ini jangan hanya didiamkan. Langsung dipraktekkan,” kata Arifin S Ahmad.

- Periklanan -

Hal ini lanjutnya untuk mempersiapkan pelaku usaha di Sulteng, untuk bersiap dan mampu bersaing dengan memanfaatkan IT dalam promosi dan pemasarannya. Arifin juga tetap membuka peluang bagi para peserta untuk tetap berkoordinasi jika ada hal-hal yang menjadi kendalanya atau belum dipahaminya agar tidak sungkan untuk melakukan koordinasi.

“Kalau nanti ada masalah, maka jangan segan-segan bisa ke kami kembali untuk memperdalam lagi atau bisa ke Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT),” jelasnya.

Ketua panitia, Fadlianti menyatakan seluruh peserta yang berjumlah 25 orang, setelah mengikuti pelatihan dinyatakan lulus dan berhak menerima sertifikat. Salah satu instruktur dari PT Telkom, menjelaskan selama pelatihan para peserta diberi pelatihan untuk bisa lebih memanfaatkan IT dalam promosi produk sehingga mampu bersaing. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.