Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pelaku Percobaan Pemerkosaan Dituntut 3,6 Tahun Penjara

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah melayangkan tuntutan pidana kepada terdakwa Irwan Mardiansyah (28), dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Palu, Selasa (11/7).

Dalam sidang yang berlangsung tertutup untuk umum itu, tuntutan JPU menyatakan kalau perbuatan terdakwa Irwan Mardiansyah telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah.  “Tuntutan sudah dibacakan oleh terdakwa, jaksa Desianti SH,” ungkap Dewi Rana SH, kuasa hukum yang mendampigi korban dari perbuatan terdakwa, selama ini.

Terdakwa Irwan Mardiansyah dijerat dengan tindak pidana penganiayaan dan percobaan pemerkosaan atau asusila, terhadap seorang ibu rumah tanga (IRT) berinisial YA (30). Dalam tuntutan JPU, terdakwa dituntut dengan pidana 3 tahun dan 6 bulan penjara. Entah terbukti didakwaan apa, kata Dewi, dalam perkara ini dijerat dengan dakwaan kesatu pasal 285 Jo. Pasal 53 ayat (1) KUHPidana atau kedua pasal 351 Â ayat (1) KUHPidana. “Sidangnya tertutup, tidak dengar jelas dari luar. Mungkin saja terdakwa terbukti pada dakwaan kesatu, karena tuntutan 3 tahun 6 bulan,” tutur Dewi lagi.

Ditambahkan Direktur Lingkar Belajar untuk Perempuan (LIBU) Sulteng ini, bahwa selanjutnya sidang yang menjerat terdakwa Irwan Mardiansyah ini, akan dilanjutkan dengan agenda pembelaan, dan akan digelar pada Selasa (18/7). “Jadi sidang selanjutnya pembelaan dari terdakwa. Kita harap dihukum setimpal dengan perbuatannya,” tutur Dewi.

Terdakwa Irwan Mardiansyah (28) adalah oknum pegawai di kantor Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Palu. Irwan menjadi terdakwa dalam kasus penganiayaan dan percobaan pemerkosaan terhadap seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial YA (30), yang juga istri dari teman sekerjanya. Perbuatan terdakwa terjadi pada Februari 2017 lalu, di Jalan Kekentina (Kompleks Perumahan Rupbasan), Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara.(cdy)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.