Pekerjaan Jembatan Gulegian Terancam Tidak Selesai

- Periklanan -

BUOL- Paket pekerjaan rehabilitasi pemeliharaan jembatan dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di kelurahan Leok Satu dusun Gulegian disoroti publik, bakal tidak selesai hingga batas waktu yang di tentukan.

Pasalnya sudah mendekati batas waktu habis kontraktor pelaksana yang mendapatkan pekerjaan lambat menyelesaikan tahapan kegiatan.

Adapun paket jembatan ini dikerjakan CV Nirawana Beramal nomor kontrak 620/34.a-9/SPK/BM-PUPR/2019. Mulai kontrak pekerjaan 27 Agustus 2019 dengan nilai anggaran Rp 289. 690. 000 waktu pelaksanaan 120 hari kalender. Dari hasil pekerjaan dinilai publik berkisar di bawah 50 persen.

Menyikapi hal tersebut Kadis PUPR Darsyad ST mengatakan lambatnya pekerjaan jembatan di Kelurahan Leok yang dikerjakan kontraktor sudah dilaporkan warga mendesak untuk segera di tindaklanjuti dan saat ini pihaknya sudah melakukan peneguran kepada kontraktor tersebut agar segera menyelesaikan pekerjaan selama sisa waktu yang tersedia.

- Periklanan -

Dijelaskannya, akses jembatan penyeberangan warga di dalam kelurahan ini masuk anggaran tahun 2019, bila masa waktu yang di tentukan selama 120 hari pekerjaan tidak selesai maka dinas tehnik akan memberikan tambahan waktu selama 50 hari kedepan, namun perusahaan tersebut akan dikenai denda setiap hari dengan besaran seperseribu dari jumlah nilai kontrak sampai tuntas 100 persen pekerjaannya.

“Sanksi ini sudah menjadi kesepakatan bersama dan tertuang dalam kontrak kerja. Jadi tidak boleh main-main aturan kita tetap laksanakan,” ujar Darsyad.

Ia menegaskan Dinas Tehnik akan memberikan sanksi tegas kepada semua perusahaan jasa kontraktor yang nakal dalam melaksanakan pekerjaan jika tidak sesuai ketentuan dan tidak tepat waktu maka pada pekerjaan berikut perusahaan itu tidak diikutkan alias di blaclist dalam kegiatan tender pekerjaan pembangunan yang ada di lingkup Pemkab Buol.

“Kita berharap semua paket pekerjaan yang sementara berlangsung tahun ini selesai tepat waktu tidak ada yang menyebrang tahun, ” demikian Darsyat. (tam)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.