Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pegawai Honorer di Palu Tuntut Kejelasan Nasib

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi tenaga honorer. (@jpnn.com)

PALU – Puluhan pegawai honorer yang bekerja di sejumlah SKPD tingkat Kota Palu, mendatangi Kantor DPRD Palu di Jalan Muh Hatta, Senin siang (16/1) untuk mempertanyakan kejelasan nasib mereka yang rencananya akan dirumahkan. Puluhan pegawai honorer yang tergabung dalam Forum Honorer K2 (FHK2) Kota Palu, meminta dewan agar bisa memediasi masalah yang mereka hadapi.

“Kami ini belum ditahu bagaimana selanjutnya. Karena ada isu, kami segera dirumahkan,” ucap salah seorang pegawai honorer yang tak ingin namanya dikorankan.

Dia juga menyampaikan bahwa peran pegawai honorer di kantor sangat penting. Belum lagi terkait masa kerja mereka selama ini yang sudah terhitung lama.  “Kami sudah bertahun-tahun kerja jadi honorer. Kalau sekarang mau dirumahkan, kan tidak semestinya. Ini tak adil,” kata mereka kompak lagi.

Anggota DPRD Kota Palu yang menemui para honorer adalah Alimudin Alibau. Politikus  PKB itu menjelaskan, terkait nasib honorer, dirinya sudah pernah memfasilitasi untuk melakukan mediasi dengan wali kota. Namun titik terangnya belum ada untuk nasib mereka selanjutnya. Makanya kata Alimudin, pegawai honorer itu kembali datang menuntut hak mereka sebagai honorer.

“sebelumnya sudah pernah difasilitasi untuk bertemu Pak Wali. Untuk hari ini (kemarin, red), mereka memang menemui anggota Komisi B, Ratna Mayasari,” jelas Alimudin.

Sementara Ratna Mayasari yang ditunggu puluhan pegawai honorer, tidak juga datang menemui pegawai honorer yang datang di kantor DPRD siang itu. Kabarnya, anggota dewan itu tidak datang ke kantor dewan karena sedang melaksanakan reses.

Tapi, mereka telah menyampaikan keluhan ke Ratna Mayasari melalui sambungan telepon. “Akan ada pertemuan untuk masalah ini. “Tadi sore (kemarin sore, red) Ibu Ratna sudah telepon, dan katanya akan dilaksanakan pertemuan minggu depan. Untuk waktu pastinya belum ditahu,” kata honorer. (cr5)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.