alexametrics Peduli Banjir Torue, KSOP Kelas II Teluk Palu Salurkan Bantuan – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Peduli Banjir Torue, KSOP Kelas II Teluk Palu Salurkan Bantuan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Bentuk kepedulian dan rasa kemanusian terhadap korban banjir bandang di Desa Torue Kabupaten Parigi Moutong, KSOP Kelas II Teluk Palu menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Bantuan kemanusian KSOP Kelas II Teluk Palu disalurkan dua tahapan, tahap pertama sudah disalurkan saat hari kejadian, Jumat (27/7/2022) dan bantuan tahap II disalurkan Minggu (31/7/2022).

Kepala Kantor Ksop Kelas II Teluk Palu, Mursidi selaku Kordinator dalam Misi Kemanusiaan ini, mengungkapkan, #KawanLaut, Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Palu kembali melakukan bantuan kemanusian tahap kedua untuk masyarakat korban Banjir Bandang Desa Torue Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Kegiatan aksi kemanusian terhadap korban bencana Banjir Bandang Desa Torue tahap kedua tersebut, dapat terlaksana atas prakarsa dari seluruh UPT Ditjen Hubla bersama-sama dengan masyarakat maritim dan stakeholder di wilayah Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Menurut Mursidi, bantuan tahap kedua tersebut melibatkan Kantor UPT Ditjen Hubla Sulawesi Tengah BPTD dan masyarakat maritim Sulawesi Tengah. KSOP Kelas II Teluk Palu selaku Koordinator wilayah Laut. Bantuan kemanusiaan tahap kedua telah diberangkatkan bersama tim relawan ke lokasi bencana, pada hari Minggu, tanggal 31 Juli 2022

“Bantuan kemanusiaan tahap kedua yang kami salurkan adalah berupa sembako, obat – obatan, pakaian,tikar selimut, Perlengkapan Balita dan makanan. Karena sangat dibutuhkan masyarakat di daerah terdampak bencana,” ujar Mursidi.

Mursidi berharap, dengan aksi kemanusian seperti ini, terus dapat dilaksanakan secara bersama-sama dengan kompak dan penuh solidaritas antar instansi, UPT Ditjen Hubla, insan perhubungan dan masyarakat maritim dan seluruh stakeholder di wilayah Sulteng. Sehingga hubungan tetap terjaga dan terjalin dengan baik. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.