alexametrics Peduli Banjir Torue, GAMKI Palu Salurkan Bantuan – Banyumas Cyber Team
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Peduli Banjir Torue, GAMKI Palu Salurkan Bantuan

Bersama Mahasiswa untuk Periksa Kesehatan Gratis

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PARIMO – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Palu bersama mahasiswa Universitas Widya Nusantara Palu menyalurkan bantuan logistik, Sabtu (6/8/2022).

Selain menyalurkan bantuan juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yang terdampak banjir bandang.

Ketua GAMKI Kota Palu, Yohanis Bandong menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan amanah dari kader-kader GAMKI yang turut membantu sebagai wujud rasa duka atas peristiwa terjadinya banjir bandang yang menerjang pemukiman, Kamis (28/7) malam di Desa Torue Kabupaten Parigi Moutong.

“Kami turut merasakan duka atas peristiwa ini, oleh sebab itu sebagai wujud kepedulian kami. Bantuan ini kami salurkan untuk saudara-saudara kita di sini,” tutur Yohanis.

Bantuan logistik berupa beras, telur, mie instan kebutuhan bayi dan balita serta pakaian layak pakai bagi orang dewasa diserahkan langsung kepada Pendeta Daud Djumala selaku ketua posko GPID Bethlehem Torue.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, saat ini kondisi masyarakat masih belum pulih secara psikologis pasca bencana. Kami sedikit merasa senang dengan kehadiran saudara-saudara. Semoga bantuan ini dapat meringankan kesulitan warga akibat bencana,” tutur Daud saat dilakukan penyerahan bantuan oleh GAMKI.

Selain bantuan logistik, juga diadakan pemeriksaan kesehatan seperti, cek gula darah dan asam urat serta pengobatan gratis bagi masyarakat. Pemeriksaan dilakukan di dua posko masyarakat di pesisir pantai Torue oleh para mahasiswa dari Universitas Widya Nusantara Palu yang turut bersama-sama menyalurkan bantuan tersebut. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.