Pedayung Sulteng Raih 3 Medali di Kejurnas Dayung Rowing 2017

- Periklanan -

Skuad dayung Sulteng yang mengikuti Kejurnas Dayung Rowing 2017 di Danau Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, 8-10 Desember lalu. (Foto: Bapopsi Sulteng)

PALU- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Rowing 2017 yang berlangsung di Danau Jakabaring, Palembang telah selesai dilaksanakan. Dalam Kejurnas yang merupakan test event Asian Games tersebut, tim dayung rowing Sulteng meraih dua medali perak dan satu medali perunggu.

Dua mendali perak pertama dipersembahkan di nomor M2X (Man Doublke Skull Kelas Berat) melalui pedayung Rio RD (atlet yang saat ini berlatih di Pusat Latinan Nasional) yang berpasangan dengan atlet PPLP Sulteng, Rizki Daru.

Medali perak kedua diraih oleh Ni Nyoman Yuli Ardani pada nomor LW1X (Leighweith Women Single Scull). Medali emas di nomor ini diraih atlet DIY, perunggu Jambi. DKI Jakarta, Jabar dan Jatim masing-masing finis diurutan keempat, lima dan enam.

- Periklanan -

Sementara satu medali perunggu diraih pada nomor LM2X (Leighweith Man Double Kelas Ringan) melalui Rio RD dan M Rifady Pasaribu.

Pelatih dayung Sulteng, Wahyu Aristina mengatakan, khuysus pencapaian Ni Nyoman Yuli Ardani pada nomor Leighweith Women Single Scull sekaligus mengukuhkan sebagai medali pertama pedayung rowing putri Sulteng sejak berdirinya dayung di Sulteng.

‘’Ini adalah rekor baru sekaligus tantangan bagi dayung Sulteng yang berhasil merebut medali pertama untuk putri. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk melahirkan embrio-embrio atlet dayung Sulteng yang berkualitas,’’kata Wahyu Aristina.

Ketua Pengprov PODSI Sulteng, M Arif Latjuba juga sangat mengapresiasi pencapaian atlet-atlet dayung yang berhasil merebut medali pada ajang tersebut.

Terkhusus lagi bagi atlet putri yang berhasil merebut medali perak. ‘’Ini adalah pencapaian terbaik pedayung putri. Selama ini, kita tidak pernah meraih medali di nomor putri.  Ini adalah prestasi sekaligus tantangan agar ke depan pembinaan putri harus lebih diperhatikan,’’ujar Arif Latjuba. (aml)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.