Peace Poster Contest 2020 Digelar Secara Virtual

- Periklanan -

PALU – Lions Club Distrik 307B2 Indonesia (Lions Club Palu Maleo) mengadakan Peace Poster Contest 2020 dengan tema Peach Through Service (Damai Lewat Pelayanan) secara daring, Sabtu (10/10).

Juara satu diraih oleh Amira Azka Arina dari SDN 1 Tatura, Juara dua Celine Ho dari SMP Al-Azhar, dan Juara tiga Nadira Rahmadina dari SMP MTS Palu. Sebelum Pandemi Covid-19 ada, setiap tahunnya Lions Club Palu Maleo selalu mengadakan lomba secara meriah di PGM, dan diadakan pula lomba mewarnai bagi anak Taman Kanak-kanak.

Peserta Peace Poster Contest berjumlah 11 anak, dari sekolah berbeda. Karena masih dalam situasi pandemi covid-19 sehingga lomba yang biasanya diadakan di PGM kini harus secara daring lewat aplikasi Zoom. Peserta menggambar di rumah masing-masing, dan ada dua peserta menggambar di sekolah karena tidak memiliki peralatan sehingga dilakukan di sekolah.

- Periklanan -

Gambar ke 11 peserta tersebut akan dijemput oleh tim Panin Bank, untuk dinilai tiga juri yang sudah berada di Kantor Panin Bank. Ketiga juri tersebut yaitu Endeng Mursalin, Elansyah Putra Merdeka, dan Rio Oskar Bouty. Para pemenang nantinya akan dijemput juga oleh Tim Panin Bank menerima hadiah di Kantor Panin, jika tidak bersedia karena takut adanya virus Covid-19 tidak dipaksakan.

Hadiah yang disediakan oleh Lions Club Palu Maleo yaitu, juara 1 uang tunai Rp 700 ribu, piala dan piagam, Juara 2 uang tunai Rp 500 ribu, piala dan piagam, juara 3 uang tunai Rp 250 ribu, piala dan piagam. Hadiah bagi pemenang Nasional nantinya, Juara 1 uang tunai tiga juta, piala dan piagam, Juara 2 uang tunai dua juta, piala dan piagam, juara 3 uang tunai satu juta, piala dan piagam.

Presiden Lions Club Palu Maleo Linawati Mulialim mengatakan, kegiatan Peace Poster Contest 2020 di tengah pandemi covid-19 tetap diadakan dengan cara meminimalisir adanya tatap muka, melalui virtual. “Segala cara kami lakukan, agar kegiatan tetap berjalan. Peserta menggambar dari rumah masing-masing, gambarnya dijemput, pemenangnya juga akan dijemput menuju Kantor Panin Bank,” sebutnya

Jumlah peserta keseluruhan sebenarnya ada 12 peserta, satu peserta mengundurkan diri sisa 11 peserta. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya. “Nantinya juara satu dan dua, bersama guru dan orang tuanya akan pergi ke tingkat nasional mengikuti lomba mewarnai,” tuturnya.(umr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.