alexametrics PB PTMSI Siap Gelar Musprovlub di Sulteng – Banyumas Cyber Team
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PB PTMSI Siap Gelar Musprovlub di Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indoensia (PB-PTMSI) menyatakan siap menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) untuk memilih Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PTMSI Sulawesi Tengah (Sulteng) masa bakti empat tahun mendatang.

“Kegiatan Musprovlub PTMSI di Sulteng terpaksa dilakukan PB-PTMSI karena lebih setahun kepengurusan cabang olahraga ini di level provinsi Sulteng bagaikan mati suri,” kata Muliadi, S.Sos., MAP, Sekretaris carataker Pengprov PTMSI Sulteng kepada Radar Sulteng, Rabu (17/08/2022).

Pelaksanaan Musprovlub PTMSI Sulteng, lanjut Muliadi, sudah mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu, S.Sos., M.Si, sebagai bentuk tanggungjawab KONI menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi pada sejumlah cabang olahraga (Cabor) di daerah ini.

“KONI Sulteng sepenuhnya mendukung kegiatan ini (Musprovlub, red) agar cabang tenis meja dapat diikutsertakan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada bulan November di kota Luwuk Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Melalui pelaksanaan Musprovlub, kata Muliadi, kepengurusan Pengprov PTMSI Sulteng segera terbentuk dan selanjutnya proses pembinaan atlet tenis meja di daerah ini bisa menjadi terarah dan terukur.

“Bagaimana cabang tenis meja mau punya atlet hebat dan juara, kalau pengurus di tingkat provinsi tidak ada. Itu seperti pepatah bagaikan anak ayam kehilangan induknya, ” ujarnya, seraya menambahkan,”Insya pada bulan September, PTMSI Sulteng sudah ada Ketua Umum dan pengurus yang devinitif”.

Menjawab pertanyaan, Muliadi mengatakan, sesuai jadwal yang telah disetujui PB PTMSI bahwa pelaksanaan Musprovlub di Sulteng akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2022.

“Jadwal Musprovlub sudah disetujui PB PTMSI dan info tersebut kami dapat langsung dari Bapak Rudalof A. Pattiasina Wakil Ketua Bidang Organisasi PB PTMSI dan beliau sendiri ditunjuk oleh Ketua Umum PB PTMSI, Peter Layaardi Lay, sebagai ketua caretaker Pengprov PTMSI Sulteng,” ucap Muliadi yang juga dosen pada salah satu perguruan tinggi terkemuka di Sulteng.

Mengenai adanya berita bahwa tenis meja akan dicoret dari Porprov, Muliadi hanya mengatakan, bila tidak segera dilaksanakan Musprovlub untuk memilih Ketua Umum Pengprov yang devinitif, maka peluang atlet tenis meja untuk berpartisipasi di ajang Porprov sangatlah kecil dan kemungkinan dicoret besar sekali.

“Tapi, Insya Allah dengan itikad baik PB PTMSI dan KONI Sulteng serta pengurus PTMSI di kabupaten dan kota agar sebelum tanggal 30 Agustus 2022, cabor tenis meja sudah punya kepengurusan di provinsi terwujud serta dukungan doa dari semua pemangku kepentingan wabilkhusus para atlet tenis meja se Sulteng, saya yakin dan optimis pelaksanan Musprovlub akan berjalan dengan lancar,” ujar Muliadi.

Sementara itu, informasi yang dihimpun Radar Sulteng menyebutkan, bahwa ada dua kandidat yang bersiap bakal maju dalam perebutan Ketua Umum PTMSI Sulteng untuk periode 2022-2026.

“Kami dengar ada dua kandidat yang sejak lama disebut-sebut bakal maju di Musprovlub yaitu Bapak Haji Suaeb (Ketua PTMSI Kota Palu) dan Bapak Syafruddin Abbas (Ketua PTMSI Kabupaten Banggai). Itu info dari bulan April lalu pak wartawan. Tapi info menjelang Musprovlub dalam seminggu ini, hanya nama Haji Suaeb yang disebut di tingkat daerah, bahkan menurut Tim Haji Suaeb, bahwa mereka sudah didukung sembilan Pengurus Daerah (Pengda) dari 13 kabupaten dan kota,” ujar narasumber yang enggan disebutkan namanya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.