Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PB. IKIB Serahkan Keputusan Mubeslub kepada Gubenur Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Pengurus Besar Ikatan Keluarga Indonesia Buol (PB. IKIB) berkesempatan melakukan audiens dengan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs. H. LOngky Djanggola, M.Si. Silaturahmi itu digelar di ruang kerja Gubernur, pukul 14.30 Wita, Rabu (5/8).

Tujuan kunjungan PB IKIB yang dipinpin Ketua Majelis Tinggi PB. IKIB Drs. H. Abd. Karim Hanggi, Apt, adalah menyerahkan hasil keputusan Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) PB. IKIB 2020 tentang susunan pengurus yang menetapkan Gubernur Sulteng sebagai Dewan Penasehat.

Bersama Ketua Majelis Tinggi PB. IKIB dalam silaturahmi tersebut adalah Ketua Umum (Ketum) PB. IKIB Syamsudin Kuntuamas, SE, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ir. H. Abdullah Kawulusan, M.Si, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dr. H. Jamaludin Sakung, M.Kes, Bendahara Umum (Bendum) Hj. Raitini Dauda, S.Sos, dan anggota Dewan Pakar PB. IKIB Dr. Budi Lamaka, SKM., M.Kes.

Pada kesempatan itu, Sekjen Abdullah Kawulusan, memperkenalkan struktur kepengurusan PB. IKIB 2020-2025 hasil Mubeslub 12 Januari 2020. Kemudian, dilanjutkan dengan Ketum PB. IKIB Syamsudin Kuntuamas yang memaparkan beberapa program PB. IKIB periode 2020-2025 yang telah dilakukan diantaranya kegaiatan kemanusiaan mengumpulkan donasi kebakaran di Kota Tolitoli, dan aktif memberikan bantuan kepada pasien Covid-19 di Kabupaten Buol, selanjutnya kegiatan pemotongan hewan kurban dan kegiatan rapat kerja yang telah digelar pada 2 Agustus 2020.

“ Semua kegiatan ini Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan baik, meski ada pandemi Covid-19 yang membatasi jarak orang dan pertemuan secara umum, “ terang Ketum Syamsudin Kuntuamas.

Sementara itu, Gubernur Longki Djanggola yang ditetapkan sebagai Dewan Penasehat, memberikan apresiasi kepada pengurus besar PB. IKIB atas terhimpunnya kembali warga Buol dirantau, dan tetap menegaskan bahwa PB. IKIB yang sejenis dengan paguyuban merupakan organisasi yang ada di luar Kabupaten Buol. Tak lupa pula Gubernur menyampaikan ucapan terima kasihnya telah ditetapkan sebagai Dewan Penasehat PB. IKIB.

Secara pribadi Longky Djanggola sangat mengetahui perkembangan PB. IKIB sejak dari awal tahun 1997 yang memiliki andil dalam pembentukan daerah otonom Kabupaten Buol. Perjalanan kepengurusan, kata Longki, mulai dari ketua umum pertama Ir. Abd. Karim Bouw, selanjutnya Drs. Yusup Butudoka dan kemudian H. Ibrahim Timumun, S.Sos, sampai penyelenggaraan Mubeslub yang menurut gubernur penuh dengan dinamika.

“ PB. IKIB merupakan organisasi non profit sehingga tidak perlu diperebutkan atau diributkan, yang paling utama adalah memperkuat keakraban dan kekeluargaan dalam bentuk kegiatan pengajian kerukunan, selanjutnya melakukan pendataan warga Buol baik secara by name maupun by address, “ lanjut Longky Djanggola.

Audensi diakhiri dengan penyerahan keputusan Mubeslub tentang susunan PB. IKIB 2020-2025 dari Ketum PB. IKIB Syamsudin Kuntuamas kepada Gubernur Sulteng sebagai Dewan Penasehat, dan dilanjutkan foto bersama.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.