alexametrics PB. IKIB Akan Menggelar Raker Perdana Periode 2020-2025 – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PB. IKIB Akan Menggelar Raker Perdana Periode 2020-2025

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Pengurus Besar Ikatan Keluarga Indonesia Buol (PB.IKIB) akan menggelar Rapat Kerja (Raker) yang pertama guna membahas program kerja PB. IKIB periode 2020-2025, yang rencananya akan digelar di Sekretariat PB. IKIB di Jalan. Mandala No.5 Kecamatan Palu Timur, Kota Palu pada 2 Agustus 2020.

“Kami akan menggelar Rapat Kerja (Raker) yang pertama guna membahas program kerja PB. IKIB periode 2020-2025, “ kata Ketua Umum (Ketum) PB. IKIB, Syamsudin Kuntuamas, dalam rapat yang digelar PB. IKIB, baru-baru ini.

Dikatakannya, sedianya PB. IKIB setelah melaksanakan Temu Akrab Warga Buol (Tawab) dan Musyawarah Besar (Mubes) pada 11 Januari 2020 yang lalu, kemudian setelah struktur kepengurusan PB. IKIB terbentuk segera menggelar Raker ini, namun disebabkan mewabahnya virus Corona disease (Covid-19), sehingga rencana pembahasan Raker ditunda, hingga akhirnya direncanakan digelar bertepatan masih dalam suasana Hari Raya Idhul Adha 1441 Hijiriyah.

“ Alhamdulillah Raker bisa kami gelar, kebetulan hampir bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha. Semuanya ada hikmah dibalik pandemi Covid-19. Biar ada silaturahmi diantara kita warga Buol diperantauan. Ini luar biasa momennya. Mudah-mudahan Raker ini akan terlaksana dengan baik, “ ucap Syamsudin, yang saat itu didampingi Sekjen PB. IKIB Abdullah Kawulusan.

Mengenai persiapan-persiapan sudah dilakukan PB. IKIB bahkan sudah membentuk kepanitiaan Raker, dan juga kepanitiaan Idul Adha, dimana PB. IKIB akan melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak empat ekor. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban pun di lakukan di depan kantor sekretariat PB. IKIB.

Ketua Pantia kurban, Suwarsono Basiro, menyatakan panitia telah menyiapkan dan berhasil menggalang donasi untuk membeli hewan kurban, dan terkumpul empat kelompok, atau dalam perwujudannya empat ekor sapi, yang akan disembelih pada Sabtu 1 Agustus 2020. Dirangkaikan dengan syukuran dan Raker PB. IKIB.

“ Panitia telah berhasil mengumpulkan donasi dan berhasil terkumpul empat ekor sapi yang akan kami sembelih pada hari Sabtu nanti. Daging kurban akan kami bagi-bagi sesuai prosedur kepada warga kami, warga Buol yang ada di Kota Palu. Bila ada kelebihan kami pun akan memberikan juga kepada warga yang lain, terutama yang berada di sekitar kantor Sekretariat PB. IKIB, “ jelas Suwarsono.

Sementara itu, dalam rapat final cek Rabu kemarin, dokumen hasil Mubes PB. IKIB telah diserahkan kepada stering comite (SC) Raker yang dipimpin Ahmad A.H. Rasyid, yang diserahkan oleh Wasekjen PB. IKIB Jamaludin Sakung, disaksikan Koordinator Biro Sosial, Budaya, dan Pendidikan (Sosbuddik), Riset, dan Agama Sudirman K. Udja, dan peserta rapat lainnya.

Dengan penyerahan itu, panitia Raker bertekad akan menyukseskan Raker ini di suasana New Normal Covid-19, dan bertekad semua program kerja yang akan dirancang dan dibahas bisa bersinerji untuk keberadaan kepengurusan PB. IKIB dalam kontribusinya membangun Kota Palu sebagai kota tempatnya PB. IKIB bermarkas, dengan prinsip dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Tanpa melupakan daerah leluhurnya Kabupaten Buol, PB. IKIB ikut terlibat dan memberikan pemikiran dan tenaga membangun Kabupaten Buol dari rantau.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.