Pavin Blok di Taman Pantai Talise Ambruk Oleh Truk Berat

- Periklanan -

AMBRUK: Paving blok di taman Pantai Talise ambruk karena dilalui truk bermuatan berat, Senin (13/3). (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Sebuah mobil asal Makassar dengan tujuan Manado bernomor polisi B 9435 BJ membuat masalah di Kota Palu. Pasalnya mobil truk bermuatan alat berat itu, membuat paving blok yang berada di taman Pantai Talise ambruk.

Yang tidak disangka dari kejadian ini ialah mobil truk tersebut dikawal oleh pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut). Meski pun telah dikawal Ditlantas Polda Sulut, namun pengawal dari Ditlantas Polda Sulut tidak mau dijadikan kambing hitam akibat kejadian yang terjadi tersebut. Bahkan pengawal dari Ditlantas Polda Sulut tersebut menyalahkan karena tidak adanya tanda larangan untuk parkir di kawasan taman Pantai Talise itu.

Pantauan radar Sulteng, jebolnya drainase yang terjadi sekitar jam 8 pagi (13/2) kemarin, diakibatkan karena adanya satu unit truk bermuatan alat berat bermaksud parkir diatasnya. Beratnya muatan truk menjadi penyebab ambruknya drainase yang tertutup paving blok tersebut.

- Periklanan -

Menanggapi ambruknya drainase tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, Singgih B Prasetyo tidak banyak memberikan komentar. Singgih hanya mengatakan, bahwa penanganan ambruknya drainase akan ditangani oleh pihak yang memiliki kendaraan tersebut.

“Sudah ada kesepakatan yang bersangkutan yang akan memperbaiki,” ucap Singgih kepada Radar Sulteng, kemarin (13/3).

Sedangkan warga yang ditemui media ini, Saiful mengungkapkan, agar drainase yang ambruk tersebut segera diperbaiki karena dapat merusak keindahan taman Pantai Talise yang menjadi salah satu sarana liburan masyarakat Kota Palu.

“Semoga drainase yang jebol ini bisa segera diperbaiki karena mengurangi keindahan kota,” ujarnya. (cr9)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.