Pasigala Beroperasi, Pipa PDAM Donggala Bocor

- Periklanan -

PALU – Kebocoran pipa air PDAM Donggala kembali terlihat di sejumlah titik di Kota Palu. Dari pantauan Radar Sulteng, Minggu (24/6) kebocoran pipa terjadi di Jalan S Parman, Setia Budi dan jalan Sisingamangarja.

Kondisi air yang keluar dari sela-sela trotoar di Jalan S Parman, Minggu (24/6). Kendaraan harus memperlambat laju kendaraannya saat melintas. (Foto: Mugni Supardi)

Saat di konfirmasi, PDAM Donggala melalui bagian teknis, Rizal, membenarkan hal tersebut. Dia pun sudah turun melakukan pengecekan langsung di lokasi titik kebocoran. Rizal mengungkapakan, penyebab kebocoran pipa Air PDAM Donggala karena pasokan air dari sistem Pasigala sudah mulai masuk sehingga air yang mengalir sangat deras.

- Periklanan -

“Sudah kita cek beberapa titik kebocoran dan kedepanya kami akan jadwalkan untuk perbaikan karena bukan cuma satu titik yang bocor. Jadi dikerja secara bertahap,” kata Rizal saat dikonfirmasi via telepon pukul 17.00 wita.

Masih kata Rizal, perbaikan di sejumlah titik kebocoran masih menunggu giliran pasalnya yang pertama diperbaiki adalah pipa AIR yang mengalami kebocoran besar. Di tiga titik kebocoran, nantinya akan di jadwalkan kembali perbaikanya. Khusunya yang di Jalan Sisingamagaraja akan mulai diperbaiki besok (Hari ini).

“Beberapa hari yang lalu juga terjadi kebocoran di jalan Garuda dan sementara kami perbaiki, besok (hari ini kami) kami akan sentuh yang di jalan Sisingamangaraja sementara yang ada di jalan S.Parman yang dekat perempatan Otista itu masih menunggu giliran perbaikan. Tetap semuanya kita akan perbaiki hanya saja secara bertahap,” tandas Rizal.

Sementara itu, Muhtar, salah seorang warga yang tinggal di sekitar Jalan S Parman mengatakan, kebocoran ini sudah terlihat sejak pagi hari, Sabtu (23/6) lalu. Dari amatanya kebocoran ini baru yang pertama kali terjadi di sekitar rumahnya. Dirinya berharap agar PDAM Donggala segera memperbaiki kebocoran pipa air karena akan menggangu arus lalu lintas di sana. “Selama empat tahun saya di sini ini pertama kali bocor. Baru arusnya kencang, kalau dibiarkan ini pasti aspalnya yang jadi sasaran belum lagi kalau pengendara yang laju dari atas bisa-bisa bahaya ini,” demikian Muhtar. (win)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.