PASI Sulteng Siap Gelar Musprov

- Periklanan -

PALU– Pengprov Presatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulteng akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk memilih ketua umum baru periode 2017-2021. Musprov yang dijadwalkan dihelat di Hotel Sutan Raja itu akan dilaksanakan pada akhir bulan Agustus 2017 mendantang.

Untuk menyusukseskan pelaksanaan Musprov, Pengprov PASI Sulteng telah membentuk panitia pelaksana yang diketuai Drs Hasanuddin Rahman.

Ketua panitia Drs Hasanuddin Rahman, Minggu (23/7) mengatakan, sudah melaksanakan rapat-rapat pleno untuk mempersiapkan pelaksanaan Musprov.  Salah satu keputusan rapat adalah menetapkan jadwal pelaksanaan Musprov, yakni akhir Agustus nanti.

Menurut Hasanuddin, Musprov memiliki tiga agenda penting yakni Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus lama, penyusunan program kerja empat tahun kedepan dan pemilihan ketua umum.

Oleh karena itu sebut Hasanuddin, panitia dalam beberapa waktu terakhir terus melakukan persiapan. Demikian halnya pada pekan-pekan kedepan akan terus memacuh persiapan untuk mensukseskan acara. ‘’Panitia juga sudah mengirim pemberitahuan pelaksanaan Musprov kepada seluruh pengkab dan pengkot PASI di Sulteng,’’aku Hasanuddin.

- Periklanan -

Hasanuddin mengakui sudah ada beberapa calon yang siap bertarung dalam perebutan posisi ketua umum, termasuk ketua saat ini DR Yunan Lampasio.

‘’Siapapun boleh mencalonkan diri untuk maju sebagai umum Pengprov PASI Sulteng periode 2017-2021. Tentu kandidat itu harus memenuhi persyaratan, termasuk mendapat dukungan dari pengkab/pengkot  yang ada,’’jelas Hasanuddin.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov PASI Sulteng, Drs Muh Warsita, MM mengatakan pelaksanaan Musprov memiliki arti penting karena itu adalah amanah organisasi. Oleha karena itu, dia berharap panitia bekerja maksimal demi suksesnya musyawarah cabang olahraga atletik.

Sebagai sekretaris umum PASI diera kepemimpinan DR Yunan Lampasio selaku ketua umum, dia menyampaikan terima kasih atas bantuan semua pihak, baik Pemda Sulteng, KONI Sulteng, Dispora Sulteng dan segenap pengurus PASI Sulteng periode 2013-2017.

‘’Bantuan dan doa  semua pihak tersebut sehingga kepengurusan PASI empat tahun terakhir ini telah melahirkan atlet-atlet yang saat ini berada di Pelatnas. Di periode ini juga, kami telah memiliki wasit  lisensi IAAF dan menanmbah wasit level 1 IAAF,’’jelasnya.

Dia berharap, kedepan pengurus lebih baik lagi dalam rangka menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah Sulteng dan nasional.  Untuk itu, lanjut Warsita, PASI membutuhkan figur yang siap memberikan konstribusi buat kemajuan atletik.(aml)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.