Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Pascabencana, Kantor BEI Cabang Sulteng Kembali Beroperasi

PALU – Pasca gempa 28 September 2018 lalu yang memporakporandakan bangunan di Kota Palu dan sempat membuat aktivitas di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulteng tidak beroperasi. Kepala BEI Sulteng Danang Purbo saat silaturahmi bersama sejumlah wartawan di Palu, Sabtu (20/4) mengungkapkan, setelah beberapa bulan tidak beroperasi karena ada beberapa bagian bangunan yang rusak pascagempa.
Saat kantor BEI Sulteng mengaktifkan kembali Kantor Perwakilan (KP) BEI Sulawesi Tengah yang berlokasi di Kota Palu, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No.1, Petak 5 pada Senin (22/4). Pembukaan kembali operasional KP BEI Sulawesi Tengah ini kata Danang, juga bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan pasar modal kepada pemerintah daerah, instansi, asosiasi profesi, dan masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah. “Dengan dibukanya KP BEI di Sulawesi Tengah tersebut, maka saat ini telah terdapat 30 Kantor Perwakilan di seluruh Indonesia yang tersebar dari Aceh hingga Papua,” ujarnya.
Menurut Danang yang merupakan kepala BEI Sulteng yang baru, melalui pembukaan kembali operasional KP BEI Sulawesi Tengah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran berinvestasi dan peningkatan pemahaman masyarakat lebih luas untuk berinvestasi dengan baik dan benar di Provinsi Sulawesi Tengah. Selain itu, kehadiran BEI di Kota Palu diharapkan dapat menjadi pusat informasi dan tempat konsultasi bagi perusahaan dan kalangan dunia usaha mengenai mekanisme pendanaan melalui Pasar Modal Indonesia atau Go Public. “Sebagai informasi, sampai dengan 29 Maret 2019, jumlah investor Pasar Modal di Sulawesi Tengah berjumlah 2.126 Single Investor Identification (SID) yang sebagian besar berada di Kota Palu, yaitu sejumlah 1.101 SID,” terangnya. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.