Pasar Tradisional Poso di Kawua Terbakar

- Periklanan -

POSO-Pasar tradisional bersih sintuwu maroso (PTBSM) Poso di kelurahan Kawua Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, terbakar, Rabu (20/5) dinihari sekitar pukul 02.30 wita. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena tidak ada aktivitas di dalam pasar sebab masyarakat sedang tidur lelap.

Informasi yang dihimpun, kebakaran kali pertama diketahui dari bagian dalam pasar. Namun tidak diketahui pasti dari bagian mana karena pasar tradisional pengganti pasar sentral Poso yang lokasinya di jadikan kawasan ruang terbuka hijau (RTH) tersebut tidak dihuni atau ditinggali warga pedagang saat malam hari dan jauh dari hunian penduduk. Karena jauh dari pemukiman, api pun merambat dengan cepat mebakar dengan cepat banguna pasar yang sebagian besar terbuat dari papan. Titik kebakaran berada dibagian barat bangunan pasar yang 80 persen merupakan los penjualan pakaian dan aksesoris.

Tak berselang lama, sekitar empat unit mobil pemadam kebakaran milik pemkab setempat didatangkan ke lokasi untuk memadamkan api. Sejumlah pedagang kemudian berupaya menyelamatkan sisa-sia barang-barang yang ada di dalam ke tepi jalan.

- Periklanan -

“Kobaran api membumbung tinggi dan asap hitam keluar dari los pakaian yang terbakar. Kejadian jam dua malam lewat,” kata salah satu warga yang tinggal tak jauh dari pasar, Rabu subuh tadi di TKP kebakaran.

Belum ada keterangan dari pihak kepolisian dan pemkab Poso terkait terjadinya musibah terbakarnya pasar.

“Penyebabnya belum tahu, ini masih Bangunan yang terbakar yaitu los pedagang pakaian dan aksesoris, berapa los (yang terbakar) kami belum hitung,” sebut seorang petugas keamanan di Pasar.(bud)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.