Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pasar Bahodopi Morowali jadi Kandang Kambing

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kondisi pasar Rakyat Bahodopi sangat kotor beberapa bulan terkahir ini. (Foto: Moh. Faisal)

MOROWALI – Kondisi bangunan Pasar Rakyat Bahodopi yang berada di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali saat ini semakin jorok, meski belum ditempati. Bangunan pasar ini sendiri, kinisudah menjadi kandang bagi hewan ternak utamanya kambing.

Dari pantauan koran ini di lokasi Pasar Rakyat Bahodopi, terlihat ribuan kotoran Kambing menempati seluruh lantai bangunan pasar tersebut. Hal ini menandakan, bahwa pasar tersebut tidak pernah dirawat atau diabaikan begitu saja oleh penanggung jawab.

“Mungkin, itu sudah yang membuat pedagang tidak mau tempati pasar itu. Soalnya tidak terawat, dan pastinya pelanggan jijik untuk datang ke pasar itu,” jelas salah seorang warga yang berada tidak jauh dari lokasi Pasar Rakyat Bahodopi bernama Ahsan Jumat kemarin (28/9).

Sementara itu, beberapa pedagang yang berada di Pasar Keurea saat diwawancarai Jumat kemarin mengatakan bahwa mereka enggan menempati lokasi Pasar Rakyat Bahodopi yang sudah siap pakai tersebut. “Bagaimana mau pindah ke sana, sejak Pasar itu jadi belum ada sosialisasi dari pihak pengelola Pasar itu. Makanya, kami lebih pilih berjualan disini walaupun tempatnya di pinggir jalan,”ungkap salah seorang pedagang Sayur bernama Lastri.

Bangunan Pasar Rakyat Bahodopi, terbangun atas Program Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada tahun 2016 silam, hingga saat ini nasibnya belum dikatahui apakah akan ditempati atau diabaikan begitu saja. Padahal, bangunan Pasar tersebut memakan anggaran kurang lebih miliaran rupiah.

“Kalau ada sosialisasi, baru kami disuruh tempati itu pasar yah kami pasti tempati. Asalkan, semua pedagang yang ada di Pasar sini dapat bagian tempat Jualan,” ujar pedagang lainnya bernama Zaenab. (fcb)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.