Partai Hanura dan Lasmura Sulteng Bersinergi Menangkan Pilkada 2020

- Periklanan -

PALU–Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Muda Hanura (Lasmura), Muhammad Guntur meminta kepada kader Lasmura di Sulteng untuk menjadi garda terdepan pemenangan Pilkada serentak tahun 2020. Di Sulteng terdapat dua kader internal Hanura yang didorong untuk maju di Pilkada yakni Hadianto Rasyid di Kota Palu dan dr. Delis Julkarson Hehi di Morowali Utara (Morut). Untuk memenangkan kedua kandidat tersebut, kader-kader Lasmura Sulteng harus kerja keras dan turun langsung ke lapangan untuk memimpin kemenangan kader Hanura di Pilkada.

“Apabila ada kader Hanura yang maju, maka kewajiban Laskar Muda Hanura memimpin pasukan untuk kemenangan pilkada serentak. Ini adalah perintah resmi dari Lasmura,”ujar Muhammad Guntur saat membuka Rapimda Lasmura Sulteng di salah satu Hotel Kota Palu, Rabu (19/2).

Untuk kerja-kerja pemenangan Pilkada, Lasmura Sulteng juga diminta untuk bersinergi dengan pengurus DPD Hanura Sulteng, karena kata Guntur, kemenangan hanya akan dicapai dengan kerja keras dan koordinasi dengan pengurus Hanura di wilayah masing-masing.
Pada kesempatan itu, Muhammad Guntur juga mengapresiasi kerja-kerja Lasmura Sulteng yang telah membentuk pengurus DPC Lasmura di 13 Kabupaten/Kota.

Dia mengatakan, secara nasional, kepengurusan Lasmura tingkat DPD telah terbentuk di 34 Provinsi. Hanya saja untuk pengurus DPC belum 100 persen, masih ada sejumlah daerah yang kepengurusannya belum lengkap seperti di Sumatera Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Hal itu karena jumlah kabupaten/kota di empat provinsi tersebut sangat banyak.

- Periklanan -

“Diperkirakan pada pertengahan tahun ini, Insya Allah Lasmura akan memiliki 514 DPC, 100 persen full. Jika sudah memiliki DPC 100 persen, maka kita akan mengadakan Rakornas diperluas yang akan dihadiri oleh DPD Lasmura seluruh Indonesia plus ketua DPC Lasmura seluruh Indonesia,” jelasnya.

“Rakornas tersebut untuk mempersiapkan diri merebut kekuasaan. Kita anak muda harus siap bertarung. Keunggulan kita sebagai anak muda adalah, kita mempunyai waktu apabila terjadi kegagalan. Karena kegagalan adalah kemenangan yang tertunda,”tambahnya.

Sebagai anak muda, Guntur mengatakan, Lasmura harus siap tempur, harus siap merebut apapun yang diperjuangkan. Menurutnya, DPP Lasmura telah bernegosiasi dengan Ketua Umum DPP Hanura, untuk meminta jatah satu caleg pada setiap dapil pada Pileg tahun 2024.

“Di seluruh Indonesia, ada sekitar 2.200 Dapil. Nantinya kita akan bina dan beri pembekalan khusus kepada 2.200 caleg dari Lasmura. Kita targetkan menang 50 persen saja, maka pada tahun 2024, Lasmura memiliki 1.100 anggota dewan untuk duduk di DPRD masing-masing,”katanya.

Pada acara pembukaan Rapimda Lasmura Sulteng itu, dihadiri oleh Sekretaris DPD Hanura Sulteng, Ismail Yunus, serta sejumlah pimpinan OKP se Kota Palu.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.