Parkir Sembarang, Siap-siap Ban Mobil Dikempeskan

- Periklanan -

Petugas Patroli Dishub Kota Palu mengempesi ban mobil di Jalan Sultan Hasanuddin, Rabu (26/4). (Foto: Wahono)

PALU – Petugas patroli Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu mengempesi ban kendaraan yang diparkir sembarangan di Jalan Sultan Hasanuddin Rabu (26/4). Sebab di ruas jalan itu telah terpasang tanda larangan parkir di sepanjang jalan.

Seperti yang terlihat sekitar pukul 11.00 Wita kemarin, di sekitaran Kantor Bank Sulteng dan KFC Hasanuddin. Mobil bernomor polisi DN 180 AQ jenis Toyota Rush, harus menjadi korban tim patroli Dishub yang melakukan pengempesan ban sebagai tanda peringatan.

Pimpinan regu patroli Dishub Kota Palu, Patrahmi mengatakan, tanda larangan yang sudah terpasang di sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin, seharusnya jadi perhatian para pengendara khususnya roda empat (mobil). Sesuai aturan yang telah ditetapkan, kendaraan hanya diwajibkan parkir di jalur kanan badan Jalan Sultan Hasanudin. Kalau di jalur kiri dilarang.

- Periklanan -

“Begitu kita meintas dan melihat ada mobil Rush warna hitam terparkir di jalur kiri, kita tegur dan berkomunikasi langsung dengan pemilik mobil. Akan tetapi pemilik mobil tidak menghiraukan. Mobil ini memang sering terlihat terparkir di sini. Makanya kami mengempesi ban mobilnya sebagai teguran keras,”jelas Patrahmi usai mengempesi ban mobil.

Dia mengaku, sudah menegur beberapa pengendara yang kedapatan memarkir kendaraan roda empat di Jalan Sultan Hasanuddin di jalur kiri. Akan tetapi teguran tersebut tidak diindahkan, sehingga tindakan pengempesan ban mobil jado solusi dan bisa menimbulkan efek jera. Supaya pemilik mobil tidak kembali memarkir kendaraan sembarang tempat yang dilarang parkir.

“Kami lakukan ini untuk menjadi perhatian para pengendara untuk tidak sembarang parkir. Sebab Jalan Sultan Hasanuddin, sering sekali terjadi kemacetan akibat mobil parkir di badan jalan yang dilarang,”kata Patrahmi.

Dia juga berharap, di sejumlah jalan lainnya juga demikian. Apalagi jalur padat kendaraan, jangan parkir sembarangan. Kalau ditemukan petugas patroli Dishub Palu, juga akan diberi tindakan tegas dengan ditegur hingga ban mobilnya dikempesin. (cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.