Parimo Masih Kekurangan Tenaga Dokter

- Periklanan -

Ilustrasi (@jpnn.com)

PARIMO-Kabupaten Parimo sampai dengan saat ini masih kekurangan tenaga dokter. Padahal, tenaga para dokter begitu dibutuhkan di beberapa rumah sakit, puskesmas dan pustu yang tersebar di Kabupaten Parimo.

Namun, untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter, Dinas Kesehatan (Dinkes) Parimo mengaku secara bertahap akan memenuhi kebutuhan tersebut.

Kepala Dinkes Parimo, dr Revy Tilaar, mengatakan, dalam waktu dekat akan ada ketambahan puluhan dokter di Parimo. Sebab, dengan adanya tiga Rumah Sakit (RS), puluhan Puskesmas dan Pustu, tentunya membutuhkan tenaga dokter. Diantaranya dokter umum, spesialis sangat dibutuhkan.

- Periklanan -

Kemudian hal tersebut juga merupakan upaya memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat Kabupaten Parimo. “Tahun 2017, kebutuhan dokter tersebut akan dipenuhi secara bertahap,”jelasnya.

Diantaranya, Rumah Sakit Pratama Moutong, membutuhkan tiga dokter umum dan spesialis gigi. Dokter tersebut akan tiba pada 16 Januari 2017.

Kemudian di enam puskesmas yakni Puskesmas Taopa, Sidoan, Tomini dan Sigenti juga akan ketambahan dokter umum dalam waktu dekat akan masuk.

Sedangkan Rumah Sakit Tinombo di Kecamatan Tinombo yang membutuhkan dokter penyakit dalam, anak, bedah dan anestesi seluruhnya juga akan terpenuhi secara bertahap.

Sementara untuk RSUD Anuntaloko Parigi membutuhkan dua dokter bedah dan satu dokter anestesi juga akan terpenuhi. Sebab, pada dasarnya banyak tenaga dokter yang ingin masuk ke wilayah Parimo. Ia berharap upaya peningkatan pelayanan kesehatan prima dengan menambah tenaga doker di wilayah Parimo bisa terwujud. “Agar masyarakat juga lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan,”tandasnya.(iwn)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.