Pansus Diminta Tinjau Pekerjaan Fisik Disdik Kota Palu

- Periklanan -

MINTA TURUN LANGSUNG: Anggota DPRD Palu dari Fraksi PAN, Danawira Asri meminta agar Pansus LKPj turun langsung ke lapangan, mengecheck realisasi anggaran. Salah satunya di Dinas Pendidikan Kota Palu. (Foto:Zainudin Jacub)

PALU – Anggota DPRD Palu Danawira Asri mengusulkan, supaya Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota turun ke lapangan untuk melihat hasil pekerjaan fisik  yang ada di Dinas Pendidikan Kota Palu.

“Pasalnya di Dinas Pendidikan ini, ada sekian miliar anggaran untuk pembangunan fisik dan mobiler sekolah dasar dan SMP,” kata Danawira.

Yang menjadi persoalan kata Danawira, banyak keluhan masyarakat yang disampaikan anggota dewan bahwa mobiler itu tidak mencukupi.

Mungkin kata Danawira, Dinas terlalu fokus dengan fisik sehingga persoalan mobiler terabaikan.

- Periklanan -

“Sekolah-sekolah banyak yang gedungnya bagus, tapi mobilernya tidak cukup. Banyak kursi dan meja tidak ada yang  bagus ” tandas Danawira.

Dewan sebenarnya kata Danawira, sudah berapa kali menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut kepada Dinas. “Namun aspirasi tersebut tidak pernah didengar oleh Dinas Pendidikan,” terangnya.

Hingga kemarin pembahasan LKPj Kota Palu belum dilakukan, karena Pemkot masih meminta waktu untuk memperbaiki dokumen LKPj dan menunggu kehadiran Sekkot.

Sejumlah anggota Pansus memanfaatkan waktu tanpa pembahasan untuk melakukan konsultasi ke Jakarta. Menurut Ketua Pansus Muhammad Rum  yang akan dikonsultasikan rekomendasi dewan soal LKPj.

“Selama ini DPRD terus mengeluarkan rekomendasi, namun faktanya banyak rekomendasi yang tidak dilaksanakan itu yang akan kita pertanyakan di Jakarta,” kata Rum.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.