Panen Perdana Udang Supra Intensif di Kecamatan Lakea

- Periklanan -

BUOL-Wakil Bupati (Wabup) Buol, H. Abdullah Batalipu, berkenan memanen udang supra intensif di Kecamatan Lakea, Senin (6/7). Panen ini menandai perjuangan panjang dari warga Lakea yang memiliki cita-cita pembudidayaan bibit udang unggul, yang dibina oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulteng maupun Kabupaten Buol, serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulteng.

“ Bismillah, hari ini kita sudah panen udang supra intensif. Semoga hasil ini bukan yang terakhir, tetapi sebagai awal keberhasilan kita semua, “ kata H. Abdullah Batalipu saat melakukan panen perdana secara simbolis di Lakea.

- Periklanan -

Betapa semringahnya pemerintah dan masyarakat di wilayah Kabupaten Buol khususnya warga masyarakat yang ada di Kecamatan Lakea, yang memiliki lahan cukup luas untuk pengembangan udang unggulan seperti udang supra intensif ini. Dengan adanya pengembangan budidaya udang seperti ini, diharapkan ada peningkatan taraf ekonomi masyarakat. Bahkan antar masyarakat dapat saling mencontoh, dan mempraktikannya.

Karena itu, Wabup Abdullah berpesan, agar tidak henti-hentinya masyarakat mengembangkan karunia ini di masa yang akan datang. Sehingga warga Buol yang memfokuskan dirinya pada budidaya udang terus terpacu, bersemangat, tanpa mengenal lelah untuk merawat dan menjaga salah satu ladang kehidupan yang ada saat ini.

“Syukur Alhamdulillah, ditengah pandemi Covid-19, kita masih bisa berbuat sesuatu yaitu memanen udang supra intensif. Karena itu, kepada seluruh warga masyakat Buol khususnya yang ada di Lakea ini untuk terus bekerja, dan bekerja, kembangkan udang supra ini dengan baik, “ tegas Haji Boy, panggilan akrab Wabup H. Abdullah Batalipu.(tam)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.