Pandawa Juarai Turnamen Gateball antar club Kota Palu

- Periklanan -

BERPRESTASI : Tim Pandawa Gateball Club, foto bersama dengan Ketua Umum Pergatsi Kota Palu Iskandar Arsyad (tengah) di lapangan Gateball Vatulemo, Minggu (22/1). (Foto: Sugianto)

PALU – Pandawa Gateball Club sukses menjuarai Turnamen Gateball antar club memperebutkan Piala Wali Kota Palu 2017, setelah di final mengalahkan Mabes Gateball Club, dengan skor 12-9, yang berlangsung di lapangan Gateball Vatulemo, Minggu (22/1).

Asisten manager Pandawa Gateball Club Suwardi Patih, mengaku bangga atas prestasi gelar juara pada event tersebut, yang merupakan turnamen pertama kali digelar Pengurus Persatuan Gatebal Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Palu itu.

“Ini suatu kebanggaan buat klub kami, karena berhasil keluar sebagai juara. Kemenangan tidak terlepas keseriusan atlet yang kita bina di klub,” katanya kepada Radar Sulteng, usai acara penutupan.

- Periklanan -

Dikatakan ditambah dengan piala Turnamen Gateball antar club tersebut, sejak Pandawa Gateball Club berdiri 2012 lalu, tercatat sudah ada enam trofi piala yang diraih baik di kejuaraan lokal, nasional dan internasional. “Kami adalah Club tertua di Palu karena berdiri ketika olahraga gateball pertama masuk di Palu,” ucapnya.

Menurutnya semenjak berdiri sebagai club, sudah banyak dilahirkan atlet-atlet gateball yang ikut memperkuat klub-klub lain. “Tentunya ini bukan akhir sebuah prestasi, karena di masa-masa mendatang kami akan menghadapi banyak iven,” ujarnya.

Disampaikan bahwa keikutsertaannya dalam Turnamen Gateball antar club memperebutkan Piala Wali Kota Palu kali ini, merupakan bagian dari rangkaian persiapan menghadapi kejuaraan gateball level internasional yang akan di laksanakan di Palu, bertepatan di acara Hut Kota Palu September mendatang.

“Dan ini juga adalah pemanasan kami untuk menghadapi Porprov di Parigi Moutong 2018 mendatang,” tandasnya.

Pemain yang memperkuat Pandawa Gateball Club yang sukses menghantarkan sebagai juara di ajang tersebut, adalah sang kapten Fando Maliki, Arnold, Indra, Syukur, Iling, Budi, dan Nana serta Suwardi Patih, yang merangkap sebagai Asisten manager Pandawa Gateball Club. Sementara manager tim adalah Ria. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.