alexametrics PAN Sulteng Jagokan Erick Tohir – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PAN Sulteng Jagokan Erick Tohir

Usulkan Tujuh Kandidat Calon Presiden ke DPP PAN

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), baru saja menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) pada 28 Juni 2022, yang sebelumnya menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada 14 Juni sampai dengan 25 Juni 2022. Dari rapat ini, berhasil menjaring tujuh nama kandidat bakal calon Presiden (Capres) Republik Indonesia. Namun dari tujuh nama itu, Erick Tohir paling menonjol.

Kepada Radar Sulteng, Ketua DPW PAN Sulteng, Dr. H. Rusli Dg Palabbi, menjelaskan, hasil Rakorwil yang digelar telah mengusulkan tujuh nama kandidat Capres RI melalui hasil Rakorwil DPW PAN Sulteng. Adapun nama Capres yang berhasil dijaring adalah Erick Tohir, Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Kofifah Indarparawansa, dan Andika Perkasa.

“ Ketujuh nama ini merupakan hasil Rapat Koordinasi Wilayah kami di PAN Sulawesi Tengah. Telah berhasil melahirkan tujuh nama Capres yang merupakan tokoh nasional tanah air yang kini lagi hangat diperbincangkan publik, “ tutur Rusli Dg Palabbi, Minggu (03/07/2022).

Seperti diketahui, Erick Tohir merupakan Menteri BUMN saat ini. Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas, adalah Ketua DPP PAN yang juga Menteri Perdagangan RI. Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Kofifah Indarparawansa, Gubernur Jawa Timur. Dan Andika Perkasa, Panglima TNI.

Dikatakannya, dalam Rakorwil tersebut, dikuti oleh ketua dan pengurus DPD PAN se 13 kabupaten dan kota di Sulteng, yang digelar di sebuah hotel di Kota Palu.

“ Tetapi dari 13 DPD PAN yang menghimpun aspirasi dari bawah melalui DPC PAN di tingkat kecamatan, suara tertinggi diberikan kepada Erick Tohir sebagai calon Presiden RI, “ paparnya.

Dijelaskannya, kegiatan penjaringan nama-nama capres di atas merupakan sebuah program yang sangat strategis dari PAN, yakni menghadapi verifikasi parpol sekaligus melakukan konsolidasi partai menjelang Pemilu tahun 2024.

Erick Tohir mengemuka dengan beberapa alasan, pertama berkinerja baik. Kedua, memimpin Kementerian BUMN dengan hasil baik. Ketiga, figur Erick Tohir sangat familiar dan tokoh nasional yang lowprofil.

Menurut Rusli Dg Palabbi, hasil keputusan dari DPW, DPD hingga DPC PAN se Sulawesi Tengah ini akan dibawa ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PAN yang akan dihelat pada Agustus 2022. Rekomendasi ini, dituangkan dalam Surat Keputusan Nomor PAN/23/A/Kpts/K-S/137/VI/2022.

Rakernas, bertujuan untuk melakukan konsolidasi secara nasional, persiapan menghadapi Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden RI.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.