PAN Hanya Usung Satu Nama Calon Gubernur Sulteng

- Periklanan -

Rusli Dg Palabbi

PALU – Dalam waktu dekat ini, Partai Pengusung Longki Djanggola–Sudarto (Longki’s) akan menggelar pertemuan untuk membahas tentang calon Wakil Gubernur.

Ketua Bidang OKK DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulteng, Rusli Dg Palabbi, mengatakan dalam pertemuan ini Partai-Partai Pengusung ini akan menyerahkan nama-nama calon Wakil Gubernur.

DPW PAN kata Rusli, akan menyerahkan nama Oskar Paudi sebagai calon Wakil Gubernur Sulteng.

Katanya, PAN hanya akan menyerahkan nama Ketua DPW PAN Sulteng tersebut, karena merupakan calon tunggal dan telah mendapat persetujuan dari DPP PAN.

- Periklanan -

“DPP PAN, sudah menetapkan Pak Oskar Paudi sebagai calon tunggal dari PAN. Makanya hanya beliau yang direkomendasikan sebagai Wakil Gubernur Sulteng, mendampingi Longki Djanggola,” katanya.

Partai pengusung lainnya seperti PKB dan PBB kata Oskar, juga akan menyerahkan nama-nama calon yang diusung.

“Kami mendapat informasi, bahwa salah satu Partai Pengusung yaitu Partai Gerindra tidak akan mengajukan calon, karena Partai tersebut sudah memiliki Gubernur,” kata  Rusli lagi.

Dalam pertemuan tiga Partai Pengusung tersebut kata Rusli, akan memutuskan siapa calon Wakil  Gubernur yang akan dibawa ke DPRD Provinsi.

DPRD Sulteng di masa sidang pertama di tahun 2017, telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menggodok dan memproses calon Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng menggantikan almarhum Sudarto SH MH yang wafat pada 1 Oktober 2016 lalu.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.