Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Palu Sidang DPRD Parimo Diambil Alih Nasdem

PARIMO – Setelah lama di tangan Gerindra, palu sidang DPRD Kabupaten Parimo akhirnya resmi diambil partai Nasdem. Kader Nasdem, Sayutin Budianto, menjadi ketua DPRD Parimo masa jabatan 2019-2024.

Penyerahan palu sidang dilakukan dalam rapat Paripurna DPRD pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Parimo masa jabatan 2019-2024 di lantai dua kantor bupati, Kamis (19/9).

Hal tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola tentang peresmian ketua dan wakil ketua DPRD Parimo. Wakil ketua satu diisi oleh politisi Gerindra, Faizan Badja, wakil ketua dua, Sugeng Salilama, PDIP.

Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto mengatakan, adapun tugas yang harus diselesaikan secara bersama adalah pembentukan alat kelengkapan DPRD, sesuai dengan tata tertib (Tatib) dan pembahasan APBD Parimo untuk tahun 2020.

“Untuk itu diharapkan kerja bersama, khususnya anggota DPRD dan pihak eksekutif bersama jajaran, sehingga apa yang kita agendakan dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu,”tandasnya.

Ia menegaskan, DPRD sebagai wakil rakyat merupakan wahana untuk melaksanakan demokrasi prinsip, negara kesatuan dan persatuan Republik Indonesia berdasariwnkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945.

Sebagai wakil masyarakat diharapkan memiliki tingkat kepekaan yang lebih tinggi, dan sedapat mungku dapat disalurkan dengan landasan konstitusi, fakta yang konkrit dan berpegang pada prinsip keadilan dan keseimbangan.

Hal tersebut untuk mencegah terjadinya distorsi serta konflik di tengah-tengaj kehidupan sosial Budaya masyarakat Parimo. Berbagai perbedaan pendapat yang timbul di tengah-tengah masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya harus dicermati dengan baik.

Pencermatan diperlukan agar keputusan-keputusan politik yang akan disalurkan kepada lembaga birokrasi dapat secara konsisten merespons kepentingan masyarakat secara keseluruhan. (Iwn)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.