alexametrics Palu Bersatu Ciptakan Pilkada Damai – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Palu Bersatu Ciptakan Pilkada Damai

Hingga Melahirkan Pemimpin yang Ideal

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Gong pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah ditabuh oleh penyelenggara pemilihan yaitu KPU Sulteng, bahkan telah menetapkan secara resmi dua pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng yang akan bertugas pada periode 2021-2024.

Dua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng yang telah ditetapkan oleh KPU Sulteng adalah paslon Nomor Urut 1 Mohamad Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala. Paslon Nomor Urut 2 H. Rusdy Mastura-H. Ma’mun Amir.

Demikian pula di Pilkada yang digelar di Kota Palu, dan tujuh kabupaten yang ada di Sulteng, yaitu Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Sigi, Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Poso, Banggai, Banggai Laut (Balut), dan Morowali Utara (Morut).

Khusus untuk Sulteng, setelah dilakukan penetapan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, saat ini kedua paslon bersama tim kampanye atau tim pemenangan kedua paslon sedang melaksanakan masa-masa kampanye hingga waktunya yang telah ditentukan oileh Peraturan KPU, yakni Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang Kampanye di masa pandemi Covid-19.

Karena itu, untuk mewujudkan Pilkada serentak yang damai, dan menaati protokol kesehatan Covid-19, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak, komunitas Palu Bersatu mengajak dan mengimbau agar mewujudkan Pilkada yang santun dan damai, hingga mewujudkan dan mendapatkan pemimpin di Sulawesi Tengah yang ideal.

“ Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah untuk bersatu, menciptakan, dan mewujudkan Pilkada tahun 2020 yang aman dan damai, “ kata Tezar Abd. Gani, dari Palu Bersatu.

Apa yang disampaikan Tezar Abd Gani ini merupakan sebuah imbauan dan ajakan yang sangat manusiawi, sangat menjunjung asas demokrasi yang mementingkan kebersamaan dalam rangka menjaga keutuhan negeri ini, aman, damai, dan yang penting sehat.

“ Kesehatan kita terjamin, dan melahirkan pemimpin yang baik dan amanah, melanjutkan pembangunan Sulawesi Tengah menjadi provinsi yang maju di Indonesia, “ pungkas Tezar.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.