Paket Sembako Murah Jenggala Center “Diserbu” Warga Kota Palu

- Periklanan -

PALU – Kebutuhan warga Kota Palu, terhadap sembilan bahan pokok (Sembako) pascabencana, masih cukup tinggi. Ini terlihat dalam pembagian paket Sembako murah, yang digelar Tim Nasional Jenggala Center, Kamis (11/4) kemarin di Taman Gor, Jalan Moh Hatta.

Ada sekitar 2.000 paket sembako murah yang disiapkan panitia dan habis dalam 2 jam saja. Paket Sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter, dihargai Rp20 ribu per paketnya.
Selain paket Sembako murah, dalam kegiatan ini juga dibuka stand-stand makanan tradsional serta kopi gratis dan pelayanan pengobatan gratis.

- Periklanan -

Kegiatan ini, juga dihibur oleh sejumlah penyanyi lokal dan Ibu Kota. Panitia Penyelenggara, Syamsuddin Radjab, yang juga Direktur Eksekutif Jenggala Center mengatakan, kegiatan ini mereka gelar tidak hanya di Kota Palu saja, namun di sejumlah daerah lainnya. Khusus di Kota Palu, pihaknya memberikan perhatian lebih, yakni dengan membantu masyarakat mendapatkan Sembako murah. “Kami dari Jenggala Center melihat Kota Palu ini masih butuh bantuan. Contohnya tadi ada ibu-ibu yang katanya dari Gunung, mengaku belum pernah dapat bantuan,” terang Syamsuddin.

Selain tujuan utamanya membantu warga terdampak bencana, kegiatan yang digelar Tim Nasional Jenggala Center ini, juga untuk menyosialisasikan pasangan calon presiden, Jokowi-Ma’ruf. Meski demikian, dia memastikan, bahwa kegiatan yang mereka lakukan ini, tidak ada hubungan dengam partai politik manapun atau Tim Koalisi Nasional (TKN) pendukung Jokowi-Ma’ruf. “Kami ini bergerak sendiri. Yang kami lakukan menyosialisasikan Jokowi-Ma’ruf sudah melewati kajian panjang, bahwa memang sosok keduanya yang bisa membawa perubahan di negara ini,” tandas Syamsuddin, sembari menyampaikan jika Jenggala Center telah berdiri sejak 2009 silam.

Sementara itu, Nia, salah seorang warga yang ikut mengantre paket Sembako murah, mengaku sangat terbantu adanya paket Sembako murah. Dia pun berharap, bantuan-bantuan semacam ini, tidak hanya pada momen-momen politik saja. “Bayangkan, cuma bawa uang Rp20 ribu sudah bawa pulang beras lima kilo. Kalau bisa jangan hanya sekarang, nanti dekat-dekat lebaran juga dibuat lagi kegiatan begini,” sebut wanita berhijab ini.(agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.