OSIS SMAN 2 Kenalkan Bahasa dan Kebudayaan Jerman

- Periklanan -

Penari saat tampil dalam pameran bahasa dan kebudayaan Jerman yang digelar OSIS SMAN 2 Palu, Kamis (27/4). (Foto: Kartika)

PALU – Dalam rangka merealisasikan program kerja bidang keterampilan dan berbahasa, OSIS SMAN 2 Palu menggelar pameran bahasa dan kebudayaan Jerman. Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut, Kamis-Jumat (27-28/4), di salah satu café di Palu merupakan yang kelima kalinya.

Menurut ketua panitia, Fitriani, dilaksanakannya pameran tersebut agar siswa/siswi mengetahui informasi terkini mengenai negara Jerman. “Khususnya tentang musik anak muda Jerman,” ucapnya.

Tahun ini pelaksanaan pameran tersebut dilaksanakan di area publik, dan dibuka secara umum. “Sengaja dilaksanakan di area publik, agar siapa saja dapat datang dan menyaksikan kegiatan pameran tersebut,” ujarnya kepada Radar Sulteng yang ditemui Kamis. (27/4)

- Periklanan -

“Kami sebagai panitia meminta bantuan kepada Goethe Institut Jakarta sebagai pusat kebudayaan Jerman, agar dapat memberikan bantuan berupa Kleinigkeit untuk menyukseskan dan memeriahkan acara ini,” imbuhnya.

Kegiatan ini kata dia, bertema Lautstark. Sebuah tema yang menunjukkan tentang musik anak muda di Jerman. Hal ini menjadi sangat menarik, karena informasi tersebut memang nyaris tak didapatkan oleh remaja khususnya pelajar Kota Palu. “Musik juga adalah sebuah hal yang sangat dekat dengan kehidupan manusia, remaja khususnya,” tuturnya.

Selain pameran, mereka juga mengadakan beberapa lomba di dalamnya. Itu dimaksud agar dapat menghibur pengunjung.

Penyelenggaraan kegiatan ini melibatkan beberapa sekolah, yaitu SMP Al-Azhar Palu, SMAN 1 Palu, SMAN 3 Palu, SMAN 4 Palu, SMA Labschool Untad Palu dan MAN 1 Palu, dan diikuti oleh OSIS, MPK dan perwakilan UKP SMAN 2 Palu.

“Kami juga mengundang beberapa sekolah dalam kegiatan ini, agar dapat meramaikan suasana pembukaan,” tambahannya. (mg1)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.