Optimalisasi Kegiatan Dinas P2KB Sulteng Akan Bekerjasama dengan Wartawan

- Periklanan -

PALU-Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. H. Moh. Nizam, M.Si, menggelar rapat dengan Sekretaris dan para pimpinan setingkat Kepala Bidang (Kabid), Kepala Sub Bagian (Kasubag), dan Kepala Seksi (Kasi) untuk membahas kemitraan dengan para wartawan di Sulteng untuk mengekspose semua kegiatan Dinas P2KB yang saat ini dinilai belum begitu gencar.

Hadir pada kesempatan Jumat pagi kemarin (11/9). Sekretaris Dinas P2KB Sulteng Bambang SP Suwandi, SKM., M.Kes, Kabid Keluarga Berencana (KB) Apoteker H. Burhan Tahir, MM, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Program Keuangan dan Aset Nuraida, S.Sos, Kasubag Kepegawaian dan Umum Zainuddin Wahid, S.Sos, Kasi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Ir. Hasman Syamsul, M. Kes, Kasi Advokasi dan Pergerakan Ardiani, SH, dan Kasi Pengendalian Penduduk dan Informasi Keluarga Rina Suriati, SE., MM, beserta staf Dinas P2KB Sulteng, dan wartawan.

Pada kesempatan itu, Kadis P2KB, Moh. Nizam mengatakan, dirinya sudah menghadap Gubernur dan telah mempresentasikan program-program kerjanya di Dinas P2KB, diantaranya memperbanyak sinergitas dengan media, dalam rangka menggencarkan ekspose kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Dinas P2KB Sulteng.

“ Kepada bapak Gubernur, saya sudah mempresentasikan semua program-program yang akan kami lakukan bersama jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Dikemukakan kepada bapak Gubenur, kami akan menggandeng media agar kegiatan Dinas P2KB ini bisa muncul dipermukaaan, sehingga publik atau masyarakat luas di Sulwesi Tengah bisa mengetahui apa yang kita laksanakan. Apa saja program yang kita laksanakan dalam rangka pengendalian penduduk dan keluarga berencana di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, “ papar Nizam.

- Periklanan -

Menurutnya, tanpa ekspose di media massa maka semua kegiatan yang kita laksanakan tidak akan diketahui masyarakat. Dinas P2KB sifatnya sangat strategis menyangkut orang banyak yaitu pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

“ Semua harus direncanakan, sehingga dinas ini begitu sentral dan strategis. Semua mata akan fokus dan tertuju pada dinas ini. Itulah sebabnya kita memerlukan bantuan dari media, “ ucapnya.

Kadis berharap, dengan bekerjasama atau bermitra dengan media tidaklah salah, kita akan banyak mendapatkan manfaat dari sinergitas ini. Dari kegiatan yang adem ayem sebelumnya, hingga kegiatan kita akan selalu muncul di publik. Apalagi setiap hari publik sekarang suka mencari tahu berita apa saja yang menjadi isu menarik.

“ Publik sekarang, melalui HP-nya masing-masing, semua mencari tahu perkembangan daerahnya, terutama kegiatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana, “ tambahnya lagi.

Kedepan, dengan dukungan penuh para pejabat di Dinas P2KB Sulteng, bersama staf dan media, akan ada Media Center sendiri, ditunjang dengan konten media sosial (medsos) seperti di WhatsApp (WA) group, Facebook, Twiter, Instagram, dll. Medsos pun akan memiliki admin sendiri begitu juga fotografer Media Center yang akan bekerja mobile 1×24 jam.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.