Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Operasi Patuh Tinombala, Knalpot Bising Pun Bakal Ditilang

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Suasana operasi patuh yang dilakukan Ditlantas Polda Sulteng di salah satu ruas jalan di Kota Palu beberapa waktu lalu. Satlantas Polres Palu juga akan melaksanakan operasi patuh hingga 21 Mei nanti. (Foto: Mugni Supardi)

PALU- Satlantas Polres Palu kembali akan melakukan Operasi Patuh Tinombala 2017. Operasi yang digelar hingga 21 Mei mendatang ini akan dimulakan Senin hari ini (8/5). Dengan titik sasaran pada tempat-tempat yang dianggap rawan pelanggaran lalu lintas, dan rawanya tingkat kecelakaan di wilayah Kota Palu.

Kapolres Palu AKBP Christ R Pusung menegaskan, operasi untuk penegakan kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat harus berjalan maksimal. Sebab, masih banyak agenda operasi dan pengawalan yang akan dilaksanakan jelang bulan Ramadan ini.

“Mulai hari ini (8/5) Operasi Patuh Tinombala yang berkaitan dengan lalu lintas akan dilaksanakan, dengan intinya sistem penegakan kepada pengendara yang melanggar syarat berkendara akan terkena saksi yang sudah Satlantas terapkan,“ ungkapnya Sabtu(6/5) di Mapolres Palu.

Kapolres menegaskan, untuk pelanggaran yang sering dilakukan khususnya untuk roda dua, yaitu kendaraan yang masih banyak terdapat menggunakan knalpot bising atau bogar, yang tidak sesuai dengan aturan standar kerasnya suara kendaraan akan dikenakan penegakan tilang.

“Sebab untuk knalpot kendaraan sudah ada ukuran bunyi, itulah nanti menjadi tugas Lantas yang paham dalam penindakan itu, intinya kalau sudah melewati ukuran bunyi kendaraan kita akan tilang, “ kata Christ.

Dirinya berharap agar seluruh masyarakat Kota Palu untuk berlalu lintas dengan baik, terutama adalah kelengkapan kendaraan seperti surat izin mengemudi dan selalu membawa surat kendaraan. “Pada intinya selalu mematuhi aturan berkendara dalam berlalu lintas,“ ujarnya. (cr3)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.