Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ombudsman Terima 34 Aduan dari Sigi Selama 2016

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Selama 2016, Ombudsman Perwakilan Provinsi Sulteng mencatat ada 34 laporan yang diterima dari wilayah Kabupaten Sigi. Aduan tersebut beragam mulai dari pelayanan, pungutan dan beberapa keluhan lainnya.

Sekertaris Ombudsman Perwakilan Sulteng, Indah mengungkapkan, laporan itu ditujukan ke Pemerintah Daerah dan pihak kepolisian. “Laporan ini pun menjadi catatan Ombudsman untuk melakukan tindak lanjut mau pun konfirmasi kepada pihak terkait yang dilaporkan,” kata Indah dilansir Harian Umum Radar Sulteng, Jumat (6/1).

Ia merinci, 34 laporan itu terkait dengan Dinas Kesehatan, Perhubungan, PU, Dinas Pendidikan, DPPKAD, Dukcapil, BPN, DPRD, Kemenag, KUA, Desa, Kecamatan, Pemkab Sigi bagian Kesra dan Kepolisian. Khsus untuk kepolisian katanya, saat ini sudah dapat terselesaikan dengan dilakukannya pertemuan kedua belah pihak.

Sementara untuk laporan terhadap dinas seperti di Dinas Pendidikan terkait sertifikasi penundaan yang berlarut serta adanya potongan, kemudian Dukcapil yang registrasi yang berlarut, BPN terkait pembuatan sertifikat tanah, serta dugaan pungutan yang dilakukan oleh oknum dan di desa yang diduga adanya penyalah gunaan ADD oleh salah seorang oknum.

Si Dinas Perhubungan sendiri ada keluhan tidak diberikannya konsumsi terhadap pegawai. Karena seperti diketahui di dinas tersebut setiap karyawan masing memiliki dana atau anggaran konsumsi tersendiri.

“Ke depan kami akan terus menerima setiap laporan masyarakat, terhadap kinerja atau penyelewengan yang dilakukan pemerintah,” pungkas Indah. (ndr)

 

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.