Ombak Besar Terjang Pemukiman Warga Bunta

- Periklanan -

BANGGAI – Ombak besar setinggi enam meter menerjang pemukiman warga Kelurahan Bunta I, Kecamatan Bunta, Selasa (22/1) kemarin.
Kendati tidak ada korban jiwa dan kerusakan bangunan rumah, namun dipastikan tercatat ada kurang lebih 30 rumah penduduk yang berdomisili di muara sungai Bunta terendam, akibat terkena hantaman air laut, yang terjadi sekira jam 17.30 Wita.
Camat Bunta, Ismed Wardhana yang dikonfirmasi koran ini semalam, membenarkan kejadian tersebut.
“Iya, tadi sore penduduk Kelurahan Bunta I yang berdomisili di muara sungai Bunta sempat diterjang ombak besar,” terangnya.
Lanjut Ismed, untung saja peristiwa itu tidak menelan korban jiwa dan kerusakan bangunan rumah warga, sehingga semuanya dalam keadaan selamat. Tapi harus diakui, akibat peristiwa tersebut, ada beberapa warga yang tinggal tepat di pinggiran sungai harus mengungsi ke rumah keluarganya, karena mereka takut air laut akan naik kembali pada malam hari.
“Takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada malam hari, ada beberaap warga yang sudah mengungsi ke rumah keluarganya,” tutur camat termuda di Kabupaten Banggai.
Hal senada dikatakan Kapolsek Bunta, Iptu Jimyarto Anasim. Menurut perwira polisi berpangkat dua balak itu, pada sore hari kemarin, kondisi cuaca di kecamatan Bunat tidak bersahabat. Akibatnya, puluhan rumah warga di lingkungan 1 dan lingkungan 6 muara Kelurahan Bunta I harus menjadi korban diterjang ombak besar setinggi enam meter.
“Kendati tidak ada korban jiwa, tapi saya berharap warga yang masih tinggal di muara sungai tetap waspada, sebab saat ini cuaca lagi tidak bersahabat dengan manusia,” kuncinya. (stv)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.