Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Oknum Peminta Sumbangan Kepergok Mencuri, Nyaris Dihakimi Massa

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pelaku Pencurian saat diamankan anggota Polsek Palu Selatan, Senin (5/6). (Foto: Ist)

PALU – Ini peringatan. Hati-hati bagi pemilik rumah terhadap oknum yang datang meminta sumbangan di siang hari. Seperti yang terjadi di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Senin (5/6) lalu.

Salah seorang laki-laki dewasa, tertangkap tangan oleh warga setempat. Pelaku tertangkap saat melakukan pencurian di rumah warga bernama Harnian Said, tepatnya di Jalan Tanggul Selatan.

Pelaku diketahui bernama Adi Siong alias Adi. Saat ini dia telah diamankan dan ditahan di Polsek Palu Selatan.

Menurut Kapolsek Palu Selatan, Kompol Malsukri, kejadiannya sekitar pukul 10.30 Wita. Saat itu pelaku sudah masuk ke dalam rumah. Pemilik rumah yang baru saja selesai mandi lalu keluar menuju garasi, tiba-tiba mendengar bunyi benda dari dalam kamar. Merasa curiga dengan bunyi itu, Harnian menuju kamar.

Sontak, dia melihat pelaku sedang membuka lemari mencari mencari sesuatu. Tanpa menunggu lama, korban kemudian berteriak dan meminta tolong kepada tetangga. Mendengar suara teriakan, warga sekitar berdatangan dan mengepung pelaku yang hendak melarikan diri.

”Sebelum diserahkan ke polisi, pelaku kepergok oleh tuan rumah. Waktu itu pelaku datang meminta sumbangan. Mungkin melihat dalam rumah tak ada orang, pelaku mencoba masuk ke dalam kamar dan akan mengambil uang di lemari senilai Rp450 ribu,” terang kapolsek kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa (6/6).

Saat mengetahui ada kejadian, anggota Polsek Palu Selatan langsung mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku sebelum diamuk warga. Meski telah diamankan, wajah pelaku sudah berlumuran darah dengan luka robek di pelipis sebelah kiri.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan. Pelaku sudah tersangka dan dalam sementara dalam tahap penyidikan. Terus dimintai keterangan untuk pengembangannya. Pelaku juga mengaku salah satu petugas/pengurus panti asuhan di Kota Palu,” kata Malsukri. (cr3)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.