OJK : Masyarakat Masih Percaya dengan BUMN

- Periklanan -

PALU-Kesimpangsiuran nasib nasabah asuransi Jiwasraya merembet ke daerah. Untuk Sulawesi Tengah (Sulteng), sudah ada beberapa nasabah yang mengadu langsung ke Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulteng, di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Palu Selatan (8/1). Namun dijelaskan, Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Sulteng, Amiruddin Muhidu nasabah yang mengadu ke OJK belum signifikan.

“Kalau ada nasabah yang mengadu, boleh datang ke kami, nanti akan kami terima dan teruskan ke kantor pusat. Saat ini baru 3 orang yang mengadu,” jelasnya ditemui, kemarin (8/1).

Amiruddin Muhidu berasumsi, penyebab belum banyak masyarakat yang mengadu karena meski sedang menghadapi masalah, tapi masyarakat tetap yakin bahwa masalah ini dapat teratasi dan hak-hak masyarakat yang menjadi nasabah Jiwasraya dapat terselesaikan dengan baik.

- Periklanan -

“Masyarakat kita juga masih percaya lah sama Pemerintah, kan BUMN. Harus yakin juga sama pemerintah kita,” ujarnya.

Polemik Jiwasraya kata Amiruddin Muhidu masih terus ditangani. Hanya saja lanjutnya, sejauh ini, Jiwasraya masih tetap diperbolehkan untuk beroperasi. Dijelaskannya, dalam penanganan Jiwasraya, tidak bisa serta merta, menjadikan asuransi ini langsung menjadi sehat, apalagi kata dia, masalah yang terjadi di Jiwasraya sudah berlangsung cukup lama, bahkan sudah beberapa kali ganti direksi.

“Intinya kita tetap pantau terus, sebagai regulator dan pengawas OJK akan selalu memantau proses penyelesaian yang dilakukan sama Jiwasraya,” katanya lagi.

Meski tetap beroperasi, untuk menambah nasabah, Jiwasraya di daerah kata Amiruddin Muhidu tetap harus menunggu petunjuk dari kantor pusat Jiwasraya. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.