alexametrics OJK dan Muhidin Said Sosialisasi Kebijakan Stimulus Perekonomian di Tengah Pandemik Covid-19 – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

OJK dan Muhidin Said Sosialisasi Kebijakan Stimulus Perekonomian di Tengah Pandemik Covid-19

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

POSO-Penyuluhan OJK kerjasama anggota DPR RI H. Muhidin M. Said di Tentena Kabupaten Poso, Rabu (27/10). Peserta sosialisasi terdiri dari UMKM di Kota Tentena. Hadir juga Herlina Lawodi selaku anggota DPRD Kabupaten Poso, tokoh agama, dan Tenaga Ahli Muhidin M. Said, Salihudin dan Herman.

Selain di Tentena, acara yang sama juga dilangsungkan di Desa Kasiguncu, Kalora, dan Bakti Agung.

Seperti biasa, sosialisasi tentang perekonomian di tengah pandemik Covid-19. Materinya adalah, membahas kebijakan stimulus perekonomian dampak pandemi Covid-19, merupakan sosialisasi dan publikasi kepada masyarakat di Tentena, Kabupaten Poso.

Pada kesempatan itu, dari pihak OJK Sulteng menampilkan Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sulteng, Wahyu Kresnanto.

Dalam paparannya, secara singkat, Wahyu memperkenalkan tentang apa itu OJK. Kemudian, apa saja industri yang diawasi oleh OJK.

Dijelaskan Wahyu, OJK mengawasi IKNB seperti perasuransian, lembaga pembiayaan, dana pensiun, lembaga keuanggan khusus, jasa penunjang IKNB, dan lembaga keuangan mikro.

Selanjutnya OJK mengawasi Bank Umum (syariah dan konvensional), BPR (syariah dan konvensional). OJK juga mengawasi pasar modal.

Wahyu juga menjelaskan restrukturisasi kredit dan pembiayaan. Kemudian Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta bagaimana syarat mendapatkan KUR. Demikian pula, ketentuan mendapatkan KUR super mikro.

Menurut Wahyu warga terdampak pandemi Covid-19 menjadi sasaran dalam KUR ini.

Dari dialog tersebut peserta sangat antuasias bertanya. Adapun pertanyaan peserta seperti yang disampaikan Yohanis, bahwa stimulus apa yang diberikan OJK dalam menghadapi pandemic, dan berapa bunga dana KUR saat ini.

Pertanyaan kedua, disampaikan Yaspis Tentena, kenapa tidak diberikan sebagai bank penyalur KUR dan bagaimana mengetahui pinjaman online yang resmi atau tidak resmi.(bud)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.