Nilai Nominal Lelang Material Bekas Jembatan Palu IV Belum Ditetapkan

- Periklanan -

FOTO: MUGNI SUPARDI/RADAR SULTENG
BELUM TERKUMPUL : Komponen Jembatan Ponulele Palu ditempatkan di Kelurahan Layana, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (29/11). Pemkot Palu belum merilis secara resmi berapa harga patokan lelang komponen jembatan Palu IV ini.

PALU – Meski sudah memutuskan bakal melelang material bekas Jembatan Palu IV, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Palu sama sekali belum menetapkan harga nominal material tersebut. Hal itu dikarenakan, komponen bekas jembatan itu, belum terkumpul seluruhnya.

“Kita masih menunggu terlebih dahulu semua komponen jembatan empat terkumpul baru kita nanti tentukan harga lelangnya,” ungkap Penanggungjawab komponen jembatan Palu IV, Moh Noor kepada Radar Sulteng Kamis (29/11) kemarin.

Kemudian, nantinya dari hasil terkumpulnya semua komponen jembatan empat tersebut, Pemkot Palu juga akan secepatnya bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu, terkait dengan pelelangan komponen tadi.

“Dan pastinya kita akan tetap kerjasama dengan pihak mereka bagian pelelengan, sebelum memastikan nominal dan melakukan pelelengan secara terbuka,” sebutnya.

- Periklanan -

Sementara terkait dengan bobot berat dari fisik jembatan empat atau jembatan Ponulele sendiri, masih sementara dianalisis kembali dan akan dilakukan pendataan kembali, terkait dengan berat dari fisik jembatan empat.

“Untuk data atau file dari perencanaan pembangunan, berat jembatan empat dan sebagainya itu semuanya sudah terbakar, saat kantor kita masih berkantor di Jalan Kartini lalu, sehingga datanya saat ini sudah tidak ada lagi, jadi kita belum tahu secara keseluruhan beratnya berapa, dan pastinya kita akan melakukan pendataan kembali, sembari mencari datanya juga,” tuturnya.

Begitupun sebaliknya dengan sisa-sisa komponen jembatan empat, yang saat ini tinggal puingnya saja, untuk beratnya pun belum bisa diketahui secara keseluruhan.

“Kita belum bisa memastikan semuanya berapa berat dari sisa komponen jembatan yang sudah terkumpul, dan apalagi masih ada juga sisa komponen yang belum terkumpul dan masih berada di lokasi runtuhnya jembatan, karena belum diangkut,” ujarnya.

Untuk komponen jembatan empat yang akan dilelang nantinya melalui dengan penghitungan secara keseluruhan, berupa puing baja lekungnya, gelagarnya, besinya, dan lainya. “Yang pastinya kita belum punya hasil hitungan secara pasti, karena masih sementara menunggu terkumpulnya semuanya baru kita melakukan penghitungan,” katanya lagi. (zal)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.