Nelayan Temukan Benda Mirip Serpihan Badan Pesawat

- Periklanan -

DONGGALA – Sejumlah nelayan di Kelurahan Boneoge, Kecamatan Banawa, Donggala menemukan benda yang mirip dengan serpihan badan pesawat. Serpihan benda berwarna putih ini ditemukan mengapung beberapa ratus meter dari bibir pantai.

Menurut Salah seorang masyarakat Boneoge, Mario, serpihan itu ditemukan oleh nelayan dan ditarik ke pinggir pantai pada Rabu (27/1) kemarin. Penemuan benda itu kata Mario memang sempat membuat warga heboh. Pasalnya benda tersebut mirip dengan serpihan pesawat.

- Periklanan -

Menurut Mario, saat ini benda itu telah disimpan di kantor Kelurahan Boneoge. “Kemarin ditemukan nelayan sekitar pagi menjelang siang. Sekarang serpihan itu ada di kantor Kelurahan,” sebutnya.

Sementara itu kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johanes mengatakan, belum bisa dipastikan bahwa serpihan itu adalah bagian dari pesawat. Menurut Dia, harus ada otoritas berwenang yang bisa menyimpulkan bahwa benda itu adalah serpihan pesawat atau bukan. “Bukan wewenang kami untuk memastikan benda itu serpihan pesawat atau bukan. Harus ada otoritas berwenang yang mengeluarkan statmen itu,” katanya.

Menurut Johanes, tugas utama Basarnas melakukan evakuasi dan penyelamatan seperti mencari korban. Namun kata Dia, tidak ada ditemukan apa-apa lagi selain serpihan tersebut di sepanjang pantai boneoge. “Tidak ada ditemukan korban. Belum bisa dipastikan bahwa benda itu adalah serpihan pesawat,” tandasnya. (ujs)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.