Nawakara Group Berikan Pelayanan Jasa Keamanan PLTU Ampana

- Periklanan -

TOUNA – Dalam upaya standarisasi pengamanan di kawasan PLTU Ampana, Nawakara Group salah satu perusahaan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) termuka di Indonesia dipercayakan managemen PLTU Ampana, Kabupaten Tojo Unauna (Touna) Propinsi Sulawes Tengah untuk memberikan pelayanan jasa keamanan di PLTU Ampana.

PLTU Ampana yang terletak di Desa Sabo, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna memilih bekerjasama dengan jasa keamanan Nawakara Perkasa Nusantara di area PLTU Ampana, karena komitmen dan selalu taat pada regulasi yang berlaku.

Perwakilan Managemen Representative Office PT Nawakara Perkasa Nusantara M. Christian Wantah, Sabtu (8/2/2020) menjelaskan, PT Nawakara Perkasa Nusantara memulai kegiatan jasa pelayanan keamanan di area PLTU Ampana terhitung sejak Februari 2020.

Sesuai dengan Permen 19 Tahun 2012 perihal penyerahan sebagian pekerjaan kepada perusahaan lain, PT Nawakara Perkasa Nusantara telah berkoordinasi aktif dengan pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Touna pada tanggal 3 Februari 2020 di Ampana. “Koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Touna terkait pemberitahuan operasional perusahaan di wilayah Kabupaten Touna Sulteng, serta membahas pemberian upah sesuai regulasi UMP Tahun 2020 Sulteng,” katanya.

- Periklanan -

Selain itu M. Christian Wantah menambahkan, PT Nawakara Perkasa Nusantara juga berkoordinasi ke Polres Touna melalui Kasat Binmas yang mana merupakan induk dari tenaga pengamanan atau satuan pengamanan.

Pada kesempatan koordinasi dengan Kasat Binmas Polres Touna AKP Bagus, PT Nawakara Perkasa Nusantara menyampaikan bahwa setiap calon Tenaga Satuan Pengamanan harus melalui sertifikasi Satuan Pengamanan sesuai PERKAPOLRI 24 TAHUN 2007, Perihal Sistem Managemen Pengamanan, Instansi, Badan Usaha.

“Pada kesempatan ini PT Nawakara telah membuka loowongan pekerjaan bagi warga lokal Desa Sabo sebagai Ring 1 area dimana PLTU Ampana berada.

Penerimaan Dan seleksi calon Tenaga kerja Satuan Pengamanan telah dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 7 Februari 2020 bertempat di Desa Sabo Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Touna,” ujarnya.

Menurut M Christian Wantah sebagai Wakil Management Nawakara Group tujuan seleksi penerimaan karyawan adalah sebagai wujud nyata perusahaan Nawakara memberdayakan warga lokal untuk dilatih mental dan kompetensi di bidang penagamanan Swasta, sehingga kelak warga lokal dapat bersaing dengan tenaga Satpam dari luar daerah. Dalam proses seleksi seluruh tokoh masyarakat desa, tokoh adat dan stakeholders diundang ikut terlibat. “Nawakara patuh atas regulasi Naker dan Perkapolri yang mengatur dan menanta perihal Tenaga kerja Dan Tenaga Kerja Satuan Pengamanan,” pungkasnya. (*/ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.