Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Natal dan tahun Baru, Telkomsel Pastikan Network Siap

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

TEST DRIVE: Tim Network Telkomsel mengecek kesiapan jaringan melalui layar monitor yang dipasang di dalam mobil, menyusuri rute padat traffic Kota Palu, kemarin (30/12). (Foto: Arwansyah)

PALU – Momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Naru) dipastikan pengguna layanan telekomunikasi seluler mengalami peningkatan cukup signifikan. Peningkatan penggunaan layanan tersebut wajib didukung dengan kesiapan jaringan.

Telkomsel memastikan jaringan yang ada siap menghadapi peningkatan pengguna layanan, terutama pada momen Hari Raya Natal 2016 dan tahun baru 2017. Dalam rangka memastikan kesiapan tersebut kemarin (30/12) Tim Network bersama dengan kalangan jurnalis melakukan Test Drive kesiapan jaringan di Kota Palu.

“Pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru tahun lalu kenaikan pengguna layanan terutama layanan data sekitar 10-15 persen. Tahun ini kami perkirakan kenaikannya mencapai 15-20 persen,” jelas I Wayan Sudana manager NSA Palu, kemarin.

Pihak Telkomsel terus melakukan peningkatan kualitas layanan dan terus melakukan pemantauan trafik pada beberapa spot yang dianggap sebagai point of interest (POI), melalui program Telkomsel Siaga.  Spot POI yang ditetapkan dalam program Telkomsel Siaga di antaranya religi area, pusat rekreasi masyarakat, isnis area seperti terminal dan bandara serta market area seperti  pasar dan mal.

“POI Naru 2016 yang ditetapkan oleh Branch Palu sebanyak 13 spot, enam spot di Kota Palu dan sisanya di daerah kabupaten kota,” jelas Wayan.

Masih terkait dnegan kesiapan jaringan, untuk area Sulteng saat ini Telkomsel memiliki total 726 site, terdiri dari jaringan 2G, 3G dan 4G. Dari jumlah tersebut terbanyak berada di Kota Palu mencapai 176 site, terdiri dari 166 site 2G, 173 site 3G dan 84 site 4G.

“Untuk wilayah Kota Palu, lonjakan grafik paling tinggi itu kami perkirakan di anjungan dan di depan TVRI,” sebutnya. Untuk itu kata dia, pihaknya telah memasang satu unit BTS Combat di lapangan Abadi dan di jalan Raja Moili depan TVRI. Selain itu, pemasangan BTS mobile tersebut juga dilakukan di beberapa titik di daerah-daerah kabupaten di Sulteng.

“Pengalaman tahun-tahun sebelumnya itu, lonjakan penggunaan data itu paling tinggi terjadi pada tanggal 31 Desember, termasuk besok (hari ini, red). Yang paling banyak itu kirim gambar dan video,” pungkasnya. (ars)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.