Napi WNA yang Kabur dari Lapas Palu Ditangkap BNN Makassar

- Periklanan -

PALU- Salah satu Data Pencarian Orang (DPO) narapidana (Napi) kasus narkoba yang sebelumnya kabur dari Lapas Kelas II A Palu, berhasil diamankan BNN Makassar di Kota Makasar Sulawesi Selatan pada Maret 2019. Napi yang diketahui warga asing asal Malaysia itu berinisial AMA bin Moch Ajai. Saat Napi WNA sudah berada BNN Provinsi Sulteng untuk pemeriksaan lanjutan.
Data yang dihimpun Radar Sulteng pasca gempa bumi 28 September 2018 lalu tercatat, ada 50 Napi Lapas Klas II A Palu yang masih berada di luar tahanan. Jumlah saat ini tahanan yang ada di dalam lapas ada 452 Napi. Dari 50 Napi tersebut didominasi oleh tahanan kasus tindak pidana Narkoba, seperti AMA bin Moch Ajai warga malaysia yang dikenal sebagai bandar besar di Kota Palu dan kiniberhasil diamankan oleh BNN Provinsi Sulawesi Selatan.
“Sejak bulan Maret BNN Makassar berhasil mengamankan DPO Napi WNA yang kabur dari Lapas Palu. Dijemput Selasa 12 Maret 2019 oleh BNN Provinsi Sulteng,” ujar Kalapas Palu Andhy Yhanricko, Rabu (13/3).
Andhy Yhanricko menyakini, sisa DPO Lapas Klas II A Palu yang belum menyerahkan diri pascagempa 28 September 2018 masih banyak berada di wilayah Kota Palu dan belum menyerahkan diri. “Kebanyakan kasus Narkoba, di wilayah Kota Palu masih ada yang berkeliaran,” jelasnya.
Menurutnya, koordinasi terus dilakukan dengan aparat kepolisian, untuk kembali memulangkan 50 Napi yang masih berkeliaran. Upaya yang dilakukan selain melakukan pengejaran, juga sudah menyebar foto para DPO diwilayah Kota Palu. “ Kami berharap pada DPO yang masih di luar agar segera menyerahkan diri ke kami,” harap Andhy. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.