Nama Rumah Sakit Wirabuana Akan Diubah

- Periklanan -

BERI KETERANGAN : Danrem 132 Tadulako, bersama para Dandim di jajaran Korem memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Agung Sumandjaya)

PALU – Siapa yang tidak kenal Rumah Sakit Wirabuana. Rumah sakit milik TNI Angkatan Darat ini, sebentar lagi akan berubah nama. Hal ini seiring telah bergabungnya wilayah teritorial Korem 132 Tadulako ke Kodam XIII Merdeka, dari Kodam VII Wirabuana.

- Periklanan -

Kepada wartawan, Komandan Korem 132 Tadulako, Kolonel Muhammad Saleh Mustafa menjelaskan, jika dirinya telah menyampaikan langsung rencana perubahan nama Rumah Sakit Wirabuana atau yang lebih dikenal Rumkit itu, kepada Panglima Kodam Merdeka. Oleh Panglima Kodam, Danrem diminta untuk mencarikan nama yang tepat untuk Rumah Sakit TNI Angkatan Darat itu di Palu. “Dan hal ini sudah saya diskusikan dengan para pejabat lain di Korem, dan alangkah baiknya rumah sakit itu kita beri nama pejabat atau nama dokter bahkan perawat, yang memang dianggap berjasa,” terang Saleh, Jumat sore (13/1).

Dia mencontohkan, seperti Rumah Sakit Tentara di Poso, nantinya akan segera ada nama khusus, yakni Rumah Sakit Dokter Yanto. Dokter Yanto sendiri, banyak berjasa dalam rehabilitasi dan peningkatan bangun rumah sakit tersebut, dan yang bersangkutan meninggal dalam kecelakaan helicopter bersama almarhum Brigjen Saiful Anwar. “Karena beliau (Kapten CPN dr Yanto) yang merintis  rumah sakit di Poso, maka kami kenang jasanya dengan nama rumah sakit tersebut. Nanti kita usulkan bersamaan rumah sakit di Palu,” terang Danrem.

Sedangkan untuk rumah sakit tentara di Palu, pihaknya hingga kini masih mencari nama yang tepat untuk selanjutnya diajukan kembali kepada Pangdam. Kodam Merdeka, kata Saleh, juga telah mengusulkan ke Mabes TNI AD, untuk peningkatan status rumah sakit tentara di Poso menjadi Tingkat IV (empat) dan rumah sakit tentara di Palu menjadi tingkat III (tiga). “Kami pun berharap pelayanan yang diberikan kedua rumah sakit kami ini semakin direspon positif masyarakat, juga prajurit TNI,” tandasnya. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.